Bupati Batanghari Minta Kades dan Lurah Update Data Kemiskinan

Bupati Batanghari Mhd. Fadhil Arief
Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief. Foto : Istimewa

BATANGHARI, Jambiseru.com – Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief meminta seluruh Kepala Desa dan Lurah untuk update data kemiskinan di wilayahnya masing-masing. Setelah mengupdate jumlah warganya yan miskin, mereka juga diminta untuk segera menyerahkannya ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Batanghari.

“Tolong kepada kepala desa dan lurah data masyarakat kita yang kurang mampu di update. Setelah itu, serahkan datanya ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Batanghari,” katanya saat bertemu dengan pimpinan Baznas di ruang Pola Kantor Bupati setempat, Rabu (08/02/2023).

Menurut Fadil, data jumlah masyarakat miskin ini sangat penting sekali. Karena dengan data tersebut, banyak program yang bisa diperbuat oleh pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Jadi tolong di data dari yang paling miskin nomor 1 hingga berikutnya. Data itu berguna untuk membuat prioritas penerima bantuan,” tuturnya.

Untuk yang paling mudah, data tersebut diserahkan ke Baznas agar masyarakat yang kurang mampu ini bisa mendapatkan bantuan. Selain itu, pemerintah juga akan mengupayakan untuk meningkatkan potensi zakat.

“Kami harapkan semua bisa bersinergi dengan baznas. Setelah data diterima baznas, kita coba memaksimalkan potensi zakat,” katanya. (riz)

Pos terkait