Sah! Azwar Anas Dilantik Jadi Menpan RB oleh Presiden Jokowi

Azwar Anas Dilantik Jadi Menpan RB
Anwar Anas secara resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi (Menpan RB). Foto : Istimewa

Jambi Seru – Anwar Anas secara resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi (Menpan RB). Pelantikan dilakukan di Istana Negara pada Rabu (7/9/2022).

Pelantikan Azwar Anas ini untuk mengisi kursi kosong Menpan RB, setelah Tjahjo Kumolo meninggal dunia.

Lagu Indonesia Raya mengawali proses pelantikan. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan Keputusan Presiden Nomor 91B Tahun 2022 tentang Pengangkatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Bacaan Lainnya

“Mengangkat Saudara Abdullah Azwar Anas sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Kabinet Indonesia Maju dalam sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024,” demikian kata Deputi Bidang Administrasi Aparatur Kementerian Sekretariat Negara Nanik Purwanti membacakan kutipan Keppres yang ditetapkan pada 7 September 2022.
Kemudian acara dilanjutkan dengan pengucapan sumpah janji yang dipimpin Jokowi.

“Apakah Saudara beragama Islam?,” tanya Jokowi.

“Ya, beragama Islam,” jawab Azwar.

“Bersediakah Saudara diambil sumpah menurut agama Islam mengucapkan sumpah janji menurut agama saudara?,” kata Jokowi kembali bertanya.

“Bersedia,” jawab Azwar.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada UUD Negara RI tahun 1945 serta akan menjalankan serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan seluruh-selurusnya demi Dharma Bakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” demikian sumpah janji yang diucapkan Jokowi dan diikuti oleh Azwar.

Usai pengucapan sumpah janji, didengarkan lagu Indonesia Raya di tengah ruang pelantikan.(tra)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait