Jelang Akhir Pekan, IHSG Masih Betah Bergerak di Zona Hijau

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.
Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

JAMBISERU.COM – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi bakal kembali bergerak di zona hijau setelah kemarin ditutup menguat 0,59 persen ke level 6.306.

BACA JUGAJelang Akhir Pekan, Rupiah Diprediksi Kembali Tundukan Dolar AS

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, penguatan IHSG ini didorong jelang rilis data cadangan devisa yang disinyalir akan berada dalam kondisi yang stabil.

Bacaan Lainnya

“Pergerakan IHSG terlihat masih akan bergerak pada zona hijau dengan resisten level terdekat yang berpotensi dapat diraih dalam beberapa waktu mendatang,” kata William dalam riset hariannya, Jumat (6/9/2019).

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji Gusta Utama melihat secara teknikal MACD telah berhasil membentuk pola golden cross di area negatif. Sementara itu, terlihat bahwa Stochastic dan RSI menunjukkan sinyal positif.

Di sisi lain, terlihat pola upward bar yang mengindikasikan masih adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke level resistance terdekat.

BACA JUGA : Curhat Menpora Malaysia Dilempari Besi oleh Suporter Indonesia

“Support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.244 hingga 6.214. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.310 hingga 6.381,” imbuh Nafan. (ndy)

Pos terkait