Pilpres 2024: Anies Baswedan Sampaikan Pesan Tegas untuk Para Pesaingnya

Capres Anies
Anies Baswedan saat menghadiri acara yang digelar salah satu parpol. (suara.com)

Jambi Seru – Jelang Pilpres 2024, para kandidat bakal calon presiden (bacapres), mulai saling klaim keberhasilannya. Salah satunya Anies Baswedan, yang mengklaim berhasil mengurus kepulauan seribu. Bahkan ia mengirim pesan untuk para pesaingnya, jika tidak bisa mengurus pulau seribu, jangan harap bisa urus Indonesia.

Anies Baswedan menganggap jika keberhasilannya mengurus Pulau Seribu sebagai salah rekam jejak yang bisa dibawa dalam Pilpres mendatang. Karena Pulau Seribu merupakan miniatur Indonesia.

Anies mengatakan dengan lantang jika tak bisa mengurus Kepulauan Seribu, jangan merasa bisa mengurus Indonesia. Pasalnya, Indonesia merupakan negara kepulauan dengan berbagai keberagamannya.

Bacaan Lainnya

“Bila kepulauan di ibu kota tidak terurus, jangan harap kirim pesan kepada seluruh Indonesia pulau-pulau akan bisa diurus,” ujar Anies di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2022), seperti mengutip dari laman suara.com (media partner jambiseru.com), dari artikel yang berjudul Pesan Anies Buat Pesaingnya di Pilpres: Kalau Tak Bisa Urus Kepulauan Seribu Jangan Kirim Pesan Bisa Mengurus Indonesia.

Anies juga menyebut selama menjadi Gubernur DKI Jakarta sudah mengupayakan persatuan. Salah satunya dengan cara meningkatkan fasilitas transportasi terintegrasi sampai ke Kepulauan Seribu.

“Siapapun, di manapun bisa naik kendaraan umum dan menjangkau seluruh wilayah tanpa ada perasaan perbedaan. Itulah namanya warga sebuah wilayah. kemana pun merasakan yang sama,” tuturnya.

Selama menjabat, Anies memang membuat beberapa kebijakan untuk menunjang perkembangan Kepulauan Seribu. Di antaranya seperti membuat pengolahan air laut jadi air bersih dengan nama Water Reverse Osmosis (SWRO) dan mendirikan JakGrosir, toko sembako di Kepulauan dengan harga yang sama dengan perkotaan.

Dengan klaimnya ini soal prestasi mengurus Kepulauan Seribu, Anies menyebut masyarakat Indonesia akan menyadari nantinya juga akan diurus dengan baik ketika ia memimpin.

“Bila kepulauan di Jakarta menjadi perhatian, maka kita mengirimkan pesan pada semua pulau di Indonesia, ini persoalan waktu Insyaallah semua akan mendapatkan kesetaraan kesempatan. keadilan sosial itulah pesan selama kami bertugas di Jakarta,” katanya. (tra)

Pos terkait

banner pln