Nasdem Pasrahkan Pada Anies Baswedan untuk Tentukan Kriteria Wakilnya Sendiri

Anies nasdem
Anies saat berfoto bersama pengurus DPP Partai Nasdem. (suara,com)

Jambi Seru – Partai Nasdem tampaknya tak mau ikut campur dalam menentukan kriteria calon wakil presiden atau cawapres untuk Anies Baswedan. Nasdem lebih memilik pasrahkan pada Anies untuk tentukan kriteria wakilnya sendiri.

Dikatakan Wakil Ketua Partai NasDem, Ahmad Ali, pihaknya aka sepenuhnya menyerahkan pada Anies Basedan untuk menentukan nama cawapresnya.

Sebab menurut Ahmad Ali, pihaknya tidak memiliki kriteria khusus bagi calon pendampin Anies.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada (kriteria Cawapres). Biarkan Anies menentukan calon Wapresnya sendiri,” ujar Ali di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Selatan, Rabu (2/11/2022), seperti mengutip dari laman suara.com (media partner jambiseru.com), dari artikel yang berjudul Tak Ada Kriteria Khusus Bagi Cawapres Anies, NasDem: Biar Anies yang Tentukan Sendiri.

Ali mengatakan, Ketua Umum NasDem Surya Paloh sudah berpesan agar tak mementingkan kepentingan pribadi. Penentuan Cawapres diserahkan kepada Anies untuk kepentingan bersama.

“Jadi kita memang partai ini dibentuk dan dibesarkan, dilahirkan oleh Surya Paloh bukan untuk kepentingan dirinya, tapi untuk kepentingan bangsa ini. Jadi kami tidak ada batas psikologi untuk menentukan calon pemimpin,” tuturnya.

Nantinya, ketika sudah ada nama Cawapres yang ditentukan Anies, akan diadakan lagi deklarasi untuk pasangan Bakal Capres dan Cawapres.

Namun, ia tak merinci kapan agenda politik ini akan dilaksanakan.

“Pasti dong. Masa kawinnya kawin diam-diam. Kan nggak ada kawin sirih di sini, ini kawin resmi,” pungkasnya.

Sejauh ini, telah dikemukakan dua nama yang bakal menjadi pendamping Anies, yakni Ketua Umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Politisi PKS yang juga mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher. (tra)

Pos terkait