Berikan Restu Pada Prabowo Subianto, Jokowi : Saya Dukung

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi saat menyatakan memberikan restu pada Prabowo. (suara.com)

Jambi Seru – Menjelang Pilpres 2024, Presiden Jokowi akhirnya menyampaikan arah dukungannya. Secara mengejutkan, ia berikan restu pada Prabowo untuk maju Pilpres 2024. Bahkan menurutnya, sudah sejak awal dirinya mendukung.

Pernyataan tegas itu disampaikannya, karena menanggapi Menhan Prabowo Subianto yang kerap memberikan pujian pada dirinya. Mulai dari masalah penanganan Covid-19 sampai pada misi perdamaian Rusia dan Ukraina.

“Sudah sejak awal kok restu-restu, sejak awal kok saya menyampaikan mendukung beliau,” kata Jokowi usai meninjau pameran Indo Defence 2022 Expo dan Forum di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Rabu (2/11/2022), seperti mengutip dari suara.com (media partner jambiseru.com), dari artikel yang berjudul Jokowi Terang-terangan Beri Restu Ke Prabowo: Sejak Awal Saya Dukung Beliau.

Bacaan Lainnya

Mendengar jawaban dari Presiden Jokowi, Prabowo yang berada di sebelah langsung menimpalinya. Menurut Prabowo, sertu yang dimaksud adalah untuk urusan pertahanan.

“Ini pertahanan,” ucap Prabowo.

Jokowi juga sempat ditanya oleh awak media perihal wejangan untuk Prabowo, terlebih Ketua Umum Partai Gerindra itu akan kembali maju sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kepala Negara mengaku kalau dirinya kerap bertukar pikiran dengan Prabowo.

“Ya, kita saling tukar menukar pikiran mengenai bagaimana Indonesia ke depan. Biasalah berbicara, bukan sering ya, terlalu sering dengan Pak Menhan itu,” ujar Jokowi. (tra)

Pos terkait