Hindari Puncak Mudik, Kapolri Imbau Warga Atur Waktu Perjalanan

kapolri jenderal pol listyo sigit prabowo (ist)
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.Foto: Istimewa

JAKARTA, Jambiseru.com – Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo mengimbau kepada warga agar mengatur waktu perjalanan saat mudik lebaran 2024.

Hal ini agar warga yang melalukan perjalanan dapat menghindari puncak arus mudik. Angka pemudik diprediksi akan meningkat signifikan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Bisa manfaatkan waktu dan atur waktu untuk hindari puncak-puncak arus mudik. Yang biasanya mungkin melaksanakan kegiatan malam hari, ini bisa bergeser ke siang hari,” kata Sigit saat meninjau langsung kesiapan pengamanan mudik di Pelabuhan Merak, Senin (01/04/2024).

Bacaan Lainnya

Sigit menekankan imbauan ini penting karena adanya prediksi lonjakan pemudik tahun ini dibandingkan tahun 2023. Data dari Kemenhub menunjukkan peningkatan 65 persen pemudik pada tahun ini.

Sigit juga mendorong masyarakat untuk melaporkan kepada pos pengamanan atau pelayanan terdekat terkait dengan jalur-jalur mudik yang rawan kejahatan maupun kecelakaan.

“Untuk pengamanan yang disampaikan pak Menko Polhukam terkait dengan kekhawatiran, apabila masyarakat merasa di dalam perjalanannya khawatir di wilayah tertentu rawan kejahatan silahkan melapor ke pos terdekat,” ucap Sigit. (uda)

Sumber: iNews.id

Pos terkait