Kronologis Laka Avanza Vs Truk Fuso di Bulian

  • Whatsapp
Laka Avanza Vs Truk Fuso di Bulian
Laka Avanza Vs Truk Fuso di Bulian. Foto : Rizki/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM – Kecelakaan lalu lintas yang terjadi antara Truk Fuso melawan Avanza pada Jumat (15/1/2021) lalu, saat ini masih diproses pihak Satlantas Polres Batanghari. Kecelakaan tersebut juga sempat menarik perhatian pengguna jalan, sehingga menimbulkan sedikit kemacetan Di jalan lintas Muara Bulian- Muara Tembesi RT 10 Kelurahan Sridadi, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaKuli Bangunan di Muaro Jambi Setubuhi Anak di Bawah Umur

Berdasarkan data yang diterima BIRU (JambiSeru.com) dari Satlantas Polres Batanghari, sebelum terjadi kecelakaan tersebut, Toyota Avanza BH 1981 AI berjalan dari arah Muara Tembesi Menuju menuju arah Muara Bulian.

Namun, setiba ditempat kejadian kendaraan tersebut bermaksud mendahului kendaran yang tidak diketahui identitasnya. Karena ingin mendahului kendaraan yang sedang berjalan di depannya, mobil Avanza ini menggunakan jalur jalan sebelah kanan.

Secara tiba-tiba dari arah yang berlawanan, muncul Truck Fuso BA 9136 GF dan langsung bertabrakan dengan Ran Toyota Avanza BH 1881 AL. Akibat kecelakaan tersebut, menyebabkan pengemudi Toyota Avanza mengalami luka ringan dan kedua kendaraan mengalami kerusakan parah

Kasat Lantas Polres Batanghari, AKP Nafrizal melalui Kanit Laka Satlantas Polres Batanghari, Aipda Musis saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Iya, benar telah terjadi kecelakaan yang melibatkan truk fuso dan toyota avanza. Tapi dalam kecelakaan tersebut tidak memakan korban jiwa,” ungkap Kanit Laka Satlantas Polres Batanghari, Aipda Musis, Sabtu (16/1/2021).

Dikatakan Musis, pengendara Toyota Avanza yang mengalami luka-luka akibat kecelakaan tersebut bernama Agus Iswandi (39), warga RT. 32 Kelurahan Muara Bulian Kecamatan Muara Bulian. Sementara sopir truk Fuso dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

“Aspek-aspek yang kita temukan di tempat kajidan perkara mulai dari kondisi jalan yang bagus dan terdapat rambu-rambu petunjuk sekitar jalan serta marka jalan utuh dan dekat dengan pemukiman warga,” ujarnya.

Berita Jambiseru[dot]com LainnyaTruk Fuso Adu Kambing Dengan Avanza, Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Dulanjutkan Musis, untuk aspek kedua kendaraan yang terlibat dalam laka tersebut dalam kondisi layak dan semua berfungsi dengan baik. Untuk aspek keterampilan ke dua pengemudi memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Kerugian material akibat laka tersebut ditafsirkan Rp. 10 juta rupiah,” katanya. (riz)

  • Whatsapp

Pos terkait