Tim Mabes Polri Turun Selidiki Kecelakaan Tronton Maut di Balikpapan

Jambi Seru – Pasca kecelakaan tronton maut yang terjadi di Balikpapan, tim Mabes Polri langsung turun melakukan penyelidikan. Tim yang diturunkan merupakan Tim Traffic Accident Analysis (TAA) Korlantas Polri.

Diterjunkannya tim TAA Mabes Polri tersebut dibenarkan langsung oleh Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. Ia mengatakan tim TAA dilibatkan untuk membantu menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut secara ilmiah.

Baca juga di Jambiseru.com – Jambi Seru :
Truk Kontainer Tabrak Kendaraan di Lampu Merah: 5 Orang Meninggal

Bacaan Lainnya

“Ditlantas Polda Kaltim dan Polresta Balikpapan sudah turun. Nanti di Mabes Polri Korlantas tim TAA akan turun ke TKP untuk back up proses pembuktian secara ilmiah penyebab kecelakan menonjol tersebut,” ujarnya, Jumat (21/1/2022).

Truk tronton yang menabrak puluhan kendaraan yang ada di simpang 4 lampu merah Muara Rapak itu terjadi pukul 06.19 Wita. Karo Ops Polda Kaltim Kombes Pol Frans Barung menyebutkan, lima orang meninggal dunia dalam peristiwa ini.

Baca juga di Jambiseru.com – Jambi Seru :
Usai Penyelidikan Sopir Tronton Maut Ditetapkan Jadi Tersangka

“Data sementara jumlah korban meninggal dunia lima orang, luka berat empat orang dan luka ringan belum terdata,” katanya.

Kekinian, katanya lagi, korban telah dilarikan ke beberapa rumah sakit terdekat. Sedangkan dari hasil penyelidikan awal, penyebab daripada kecelakaan ini diduga karena rem truk tronton blong.

“Keterangan sopir truk tronton KT-8534-AJ mengalami rem blong,” ungkapnya.

Pos terkait