Kabarnya Jokowi Tak Ikut Pertemuan Prabowo dan Megawati

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Suara.com/Umay Saleh)
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Suara.com/Umay Saleh)

JAMBISERU.COM – Pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dikabarkan tak dihadiri oleh Jokowi. Tapi Gerindra berharap mereka semua ikut.

BACA JUGALokasi Pertemuan Prabowo, Jokowi dan Megawati Hari Ini

Pertemuan mereka direncanakan dilakukan di kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019) pukul 12.00 WIB ini. Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra, Andre Rosiade berharap pertemuan itu juga dihadiri Jokowi.

Bacaan Lainnya

Sehingga pertemuan itu dapat menurunkan polarisasi di masyarakat.

“Harapannya kalau pertemuan itu terwujud, Indonesia semakin guyub, polarisasi semakin menurun, dan juga kebersamaan kita sebagai anak bangsa dan NKRI,” kata Andre saat dihubungi, Rabu pagi.

Andre pun menegaskan pertemuan tak membahas bagi-bagi kursi kekuasaan. Termasuk tak bahas kursi ketua MPR. Pertemuan itu sebatas silaturahmi kebangsaan.

“Ini merupakan silaturahmi kebangsaan, yang dilakukan dua tokoh bangsa,” kata Andre.

“Tidak membahas soal itu (posisi ketua MPR). Ini hanya silaturahmi kebangsaan,” lanjut Andre.

Andre mengatakan terkait sikap politik Partai Gerindra, Rapat Dewan Pembina Gerindra pada pekan lalu memberikan kewenangan seluas-luasnya kepada Prabowo untuk memutuskan sikap politik partai sesuai Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) partai.

Karena itu menurut dia, tinggal tergantung Prabowo untuk memutuskan dan mengumumkan apa keputusan Partai Gerindra ke depan dan semua kader partai akan mendukung keputusan tersebut.

BACA JUGA : Gading Marten – Anak Menteri Susi Foto Berdua, Warganet : OTW…

Pertemuan Prabowo, Jokowi dan Megawati rencananya akan dilakukan di Jakarta. Dari kabar, pertemuan itu akan dilakukan di rumah Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. (ndy)

Pos terkait