Diangkat Jadi Staf Khusus Jokowi, Putri Tanjung: Saya Bisa Apa

Putri Tanjung. (instagram.com/putri_tanjung)
Putri Tanjung. (instagram.com/putri_tanjung)

Diangkat Jadi Staf Khusus Jokowi, Putri Tanjung: Saya Bisa Apa

JAMBISERU.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Putri Indahsari Tanjung atau Putri Tanjung sebagai Staf Khusus Presiden.

BACA JUGA : Sukandar Tantang Bacagub Jambi Bisa Normalisasi Sungai Batanghari

Bacaan Lainnya

Putri Tanjung yang masih berusia 23 tahun merupakan satu dari tujuh stafsus Presiden dari kalangan milenial.

Usai sesi pengenalan, Putri menyampaikan terima kasih kepada Jokowi yang memilihnya menjadi stafsus presiden.

“Terima kasih pak Jokowi sudah mempercayai saya untuk jadi staf khusus di umur yang 23 tahun ini pak. Jadi memang saya dari umur 15 tahun sudah berkarya sendiri. Mencoba untuk independen,” ujar Putri di halaman belakang Istana Merdeka, Jakarta, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Kamis (21/11/2019) kemarin.

Putri yang merupakan anak dari pengusaha Chairul Tanjung menceritakan saat berusia 15 tahun, ia mencoba berkarya tanpa campur tangan sang ayah. Pasalnya dirinya selalu dikait-kaitkan dengan sang ayah.

“Awalnya emang dari tekanan, karena setiap orang pasti nyambung nyambungin saya sama bapak saya. Akhirnya saya mau mencoba, saya bisa apa sih sebenarnya,” ucap dia.

Karena itu saat masih berusia 15 tahun, ia mendirikan yang namanya Creativepreneur.

Creativepreneur kata Putri merupakan sebuah penyelenggara acara yang menyebarkan virus wirausaha ke seluruh daerah.

“Akhirnya saya di umur 15 tahun mendirikan Creativepreneur, Creativepreneur itu adalah sebuah event organizer, yang khusus menyebarkan virus enterpreneurship pak ke seluruh Indonesia. Dikemasnya anak muda, karena sekarang anak anak muda itu pasarnya ada kemasannya,” tutur Putri.

Putri meyakini, dengan membangun pola pikir anak-anak muda untuk berwirausaha semakin banyak pengusaha-pengusaha muda di Indonesia.

“Kita pingin banget, karena saya percaya Indonesia butuh lebih banyak lagi anak anak muda yang kreatif, yang punya enterpreneurship mindset, lebih banyak lagi pengusaha muda, pasti masalah masalah di Indonesia lebih banyak solusi nya,” ucap dia.

Selain itu, Putri mengatakan dirinya juga merupakan CEO Kreavi yaitu platform yang menampung 55 ribu pekerja kreatif.

BACA JUGA : Pemkab Muaro Jambi Akan Anggarkan Biaya Kepengurusan HAKI

“Bayangkan banyak sekali dan kita sudah bantu juga UMKM untuk mengemas produk mereka, mengajarkan mereka tentang branding dan kreatif. Jadi saya selalu percaya pontensi ekonomi kreatif di Indonesia sangat luar biasa. Apalagi di era digital ini, itu lah kita dibutuhkan anak anak muda,” tandasnya. (ndy)

Pos terkait