Sidang Lanjutan PHPU, Polisi Sebut Pengamanan Sama Seperti Sidang Perdana

Personil Polri dan TNI menggelar apel bersama. (Ist)
Personil Polri dan TNI menggelar apel bersama. (Ist)

Jambi Seru – Polisi telah menyiapkan pengamanan untuk gelaran Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang kedua di Mahkamah Konsitusi (MK) Selasa (18/6/2019) besok.

BACA JUGADuh, Kesha Ratuliu Terciduk Party dan Diduga Mabuk

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisiaris Besar Polisi Argo Yuwono menjelaskan pengamanan tersebut tak jauh berbeda dengan sidang pertama pada Jumat (14/6/2019) lalu.

Bacaan Lainnya

“Jadi besok sesuai agenda jadwal dari hakim MK besok dilakukan sidang kedua. Untuk pengamanan tetap seperti pengamanan sidang pertama,” ungkap Argo di Polda Metro Jaya, dilansir dari laman Suara.com (media partner Jambiseru.com), Senin (17/6/2019).

Tak hanya itu, jumlah personel yang diterjunkan juga sama dengan sidang PHPU perdana. Nantinya, polisi akan mengamankan sidang di ring satu hingga ring empat.

“Jumlah personel cukup pengamanan ada ribuan kita turunkan disana, jumlahnya sama sama seperti sidang sebelumnya disana ya,” sambungnya.

Lebih jauh, rekayasa lalu lintas juga akan dilakukan. Argo menerangkan, pihaknya akan menutup lalu lintas di depan MK Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat mulai malam nanti.

BACA JUGAPolri: Empat Korban Tewas Kerusuhan 22 Mei di Petamburan Kena Peluru…

“Ada rekayasa lalu lintas di depan MK kita tutup seperti sidang pertama. Penutupan nanti malam kita berlakukan,” papar Argo. (ndy)

Pos terkait