Pilbup Batanghari, Mahdan Susul Hafiz di PDIP

mahdan
Mahdan kembalika formulir ke PDIP. Foto: Rizki/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Muarabulian – Suhu politik Kabupaten Batanghari mulai memanas setelah PDIP Batanghari membuka pendaftaran calon pemimpin Batanghari 2020 mendatang.

Sejumlah tokoh yang digadang untuk maju pada Pilkada 2020-2024 mendatang mulai mendatangi kantor DPC PDIP untuk mengambil dan mengembalikan formulir pendataran calon pemimpin Batanghari 2020 mendatang.

BACA JUGA: Nissa Sabyan Konser di Bangko, Al Haris: Puncak Peringatan Muharam

Bacaan Lainnya

Setelah M Hafiz melakukan pengambilan formulir pendaftaran sebagi calon pemimpin Batanghari di PDIP. Kini giliran M Mahdan mantan Ketua DPRD Batanghari yang mengembalikan formulir pendaftaran calon pemimpin Batanghari.

Mahdan yang ditemui sejumlah wartawan seusai mendaftarkan diri dikantor partai moncong putih ini mengakui, sebelum melakukan pendaftaran sebagai bakal calon bupati di PDIP, dirinya telah meminta ijin dan restu kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provnsi Jambi.

“Alhamdulillah, beliau (DPW) menyambut dengan sangat senang karena kita tau persis bahwa untuk mencalonkan diri di Batanghari tidak satu partai pun yang cukup memenuhi syarat. Sebab, harus membutuhkan 7 kursi, sementara yang ada paling banyak hanya lima kursi,” kata mantan Ketua DPRD Batanghari, M Mahdan, Kamis (05/09).

Disinggung tanggapan DPC PAN Kabupaten Batanghari, terkait dengan pencalonan dirinya maju. Mahdan menyebutkan, pihaknya sudah terlebih dahulu menjalin komunikasi dengan DPC PAN terkait pencalon dirinya maju di Pilkada Batanghari mendatang.

“Sebenarnya Kita sudah komunikasi dari jauh dulu bahwa Kita memperjuanganan semuanya untuk menjadi Bupati. Persoalan nanti siapa yang kedepan itu tergantung hasil survei yang dilaksnakan oleh partai PAN sendiri,” ujarnya.

Ditanya lagi kesiapanya didukung atau tidak didukung partai PAN untuk maju di Pilkada Batanghari periode 2021-2026 mendatang. Dengan tegas Mahdan, menyatakan akan menerima apapun yang sudah menjadi keputusan partai PAN nantinya.

“Kita harus siap, sebenarnya Kita sebagai kader ini lebih dulu diusung partai sendiri. Terkait kemana arah dukungan pilihan partai nantinya, sepenuhnya Kita akan serahkan kepada partai mau MoU dengan siapa. Bukanya begitu,”ucapnya.

Terkait dengan dukungan partai lainya, Mahdan menyebutkan pihaknya telah menjalin komunikasi politik dengan partai politik yang ada di Kabupaten Batanghari. Dicontohkanya, seperti PDIP, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) termasuk Golkar.

Ketika disinggung lagi mengenai isu yang beredar mengenai dirinya bakal maju menjadi mendapingi Yuninnta Asmara di Pilkada mendatang. Mahdan hanya mengungkapnya, pihaknya belum menyatakan sikap hanya baru sebatas komunikasi politik sama seperti partai lainya.

“Kita belum menentukan siapa pendamping kalau komunikasi sudah jalan, karena rasanya terlalu dini kalau Kita menentukan siapa pendamping. Karena mengapa perjalan masih panjang, pendataran saja banyak belum buka, biar mengalir dulu,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Batanghari, Akmaludin, mengatakan sampai saat ini yang mengambil formulir pendaftaran di DPC PDIP Kabupaten Batanghari sudah tiga orang. Pertama Hafis Fattah, kedua Mahdan S Kom dan ketiga M Fadhil Arief.

“Dari ketiga yang mengambil formulir pendaftaran ini, memang pak Mahdan adalah yang pertama melakukan pendaftaran (mengembalikan formulir). Artinya, Kami pun sangat terbuka, kalau pun pak Mahdan ini kader PAN,” ujarnya.

Sementara itu, M Fadhiel Arief hanya mengutus orang untuk mengambil formulir pendaftaran pada hari Rabu (4/9/2019) kemarin sekira pukul 14.00 wib.

“Dengan utusan tidak ada pembicaraan khusus, karena usai mengambil formulir utusan Sekda Muaro Jambi tersebut langsung meninggalkan kantor DPC PDIP,” sebutnya.

BACA JUGA: Info Terbaru Rekrut CPNS Muarojambi

Dikatakanya semua nama yang telah mendaftar di DPC PDIP Kabaupaten Batanghari nantinya akan disampaikan DPP PDIP Provinsi Jambi.

“Karena semuanya adalah proses penjaringan dan pemenuhan persyaratan. DPC hanya memverifikasi semua persyaratan,” pungkasnya.(riz)

Pos terkait