Kesiapan Pemilu 2019, Polres Muarojambi Gelar Apel Pergeseran Pasukan PAM TPS

Jambi Seru, Sengeti – Senin (15/4/2019) pagi, kepolisian resort Muarojambi menggelar apel kesiapan pemilu 2019 serta pergeseran pasukan PAM TPS di wilayah Kabupaten Muarojambi.

Dalam apel ini, Kapolres Muarojambi, AKBP Mardiono sebagai inspektur upacara dan yang menjadi komandan upacara yaitu Kasat Sabhara, Iptu Tavip.

Selanjutnya, apel diawali dengan pemeriksaan barisan pasukan, yang dipimpin langsung Kapolres Muarojambi serta didampingi, Sekda Muarojambi, M Fadhil Arief, Pabung Kodim 0415, Mayor Inf Wawan, Kasat Polpp, Abdul Gani, Ketua Bawaslu, M Yusuf, Kepala BPBD, Zakir, Kajari Muarojambi.

Bacaan Lainnya

Kapolres Muarojambi, AKBP Mardiono menyampaikan bahwa, dalam pengamanan TPS nantinya, Polres Muarojambi menerjunkan sebanyak 313 personil. Kemudian, sebanyak 100 personil dari TNI, anggota Brimob Polda Jambi sebanyak 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi), Dalmas Polres Muarojambi sebanyak 1 peleton dan siaga mako sebanyak 50 personil ditambah siaga perpolsek jajaran.

“Untuk pengamanan swakarsa terdiri dari, Linmas Kecamatan 44 orang di 11 Kecamatan. Kemudian, Linmas Desa sebanyak 310 dengan 155 Desa/Kelurahan. Sedangkan untuk Linmas TPS sebanyak 2586 di 1293 TPS,” kata Kapolres Muarojambi.

Ditambahkan perwira melati dua ini, dalam menjalankan PAM TPS ini, petugas harus berada 30 menit lebih awal di TPS. Kemudian, untuk tahapan pelaksanaan pemungutan suara, anggota harus periksa dan melarang warga atau peserta pemilu yang membawa senpi dan sajam.

“Tepat pada satu hari jelang pelaksanaan, seluruh anggota sudah berada di TPS masing-masing,” ujar AKBP Mardiono.

Sementara, Kapolres Muarojambi juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnnya, dengan tidak ada rasa takut. Karena TNI dan Polri akan mengawal dan mengamankan pemilu 2019.

“Kita Polri dan TNI siap mengawal jalannya pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk,” tandasnya.(don)

Pos terkait