Kembali Ditemukan 1 Kasus PDP di Tanjab Barat

Ilustrasi tes darah untuk mengetahui pasien terinfeksi virus corona (coronavirus) atau tidak. (Shutterstock)
Ilustrasi tes darah untuk mengetahui pasien terinfeksi virus corona (coronavirus) atau tidak. (Shutterstock)

Kembali Ditemukan 1 Kasus PDP di Tanjab Barat

Jambi – Dari hasil pemeriksaan pihak dinas kesehatan, ditemukan adanya satu orang pasien dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), di Kabupaten Tanjab Barat. Diketahui, pasien yang berstatus PDP ini berjenis kelamin perempuan berumur 47 tahun.

Baca JugaWaspada Corona, 2.038 Karyawan PT SGS di Rumahkan

Bacaan Lainnya

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Taharuddin, jika memang dari data yang masuk ke pihaknya, ditemukan adanya satu orang pasien yang diberi status PDP.

“Karena memiliki gejala mirip corona, maka pasien tersebut masuk dalam pengawasan. Namun untuk hasil positif atau tidaknya, menunggu hasil uji swab,” ujarnya Selasa (7/4/2020).

Pasien yang berstatus PDP ini, saat ini tengah menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daud Arif. Tim medis tengah melakukan perawatan sembari menunggu hasil uji swab, untuk menentukan apakah pasien tersebut positif terjangkit Corona atau tidak.

Taharuddin juga menyebutkan, dari data yang masuk per Selasa (7/4/2020), jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Tanjab Barat, masih berjumlah 14 orang. Jumlah tersebut masih sama seperti pendataan senin lalu.

Baca JugaSeorang Anggota Dewan Dinyatakan Positif Corona

“Tadinya ODP bertambah jadi 18 orang, tapi ada 4 orang yang selesai pemantauannya, jadi tetap 14 orang,” jelasnya. (tra)

Pos terkait