Gugat Fasha ke Polda Jambi, YLKI Percaya Polisi Profesional

  • Whatsapp
Ibnu Kholdun
Ketua YLKI Jambi, Ibnu Kholdun. Foto: Istimewa

Jambi Seru, Jambi – Sudah sepekan sejak Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Jambi melaporkan Walikota Jambi Syarif Fasha dan Direktur Utama PDAM Tirta Mayang Erwin Jaya Zuchri, ke Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi, pada Jumat 13 September 2019 lalu. Kini, YLKI menyerahkan laporan kasus tarif PDAM Tirta Mayang itu kepolisi untuk diusut tuntas.

BACA JUGA: Viral! Foto-foto Syur Oknum PNS Beredar di Medsos

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Kamis (25/07/2019), sidang perkara kenaikan tarif PDAM Tirta Mayang sudah diputuskan di Pengadilan Negeri Jambi. Ketua Majelis Hakim Edi Pramono menyebut, Peraturan Walikota (Perwal) No 45 tahun 2018 tentang besaran tarif PDAM menyalahi aturan.

“Kami hanya memutuskan bahwa Perwal No 45 Tahun 2018 tentang besaran tarif PDAM Tirta Mayang menyalahi aturan, dan gugatan lainnya kami tolak,” sebutnya di dalam persidangan.

Atas dasar itu, Ketua YLKI Jambi, Ibnu Kholdun, melaporkan kasus kenaikan tarif PDAM ini ke Polda Jambi karena ingin hukum ditegakkan.

“Kami hanya ingin penegakkan hukum yang semestinya, karena putusan pengadilan itu inkrah dan berkekuatan hukum tetap. Dan di dalam putusan itu dinyatakan bahwa Perwal No 45 Tahun 2018 melawan hukum. Artinya perwal itu salah,” jelasnya.

“Seharusnya, Walikota dan PDAM membuat peraturan baru, atau kembali ke peraturan lama. Tapi setelah putusan itu, sampai sekarang belum juga ada perubahan tarif,” ujarnya.

Ibnu Khodun juga menjelaskan bahwa laporan yang dibuat pihaknya itu masih asas praduga tak bersalah.

BACA JUGA: Difavoritkan Menang, Anthony: Status Unggulan Hanya di Atas Kertas

“Kita tidak serta merta menuduh tentang kenaikan tarif PDAM ini, karena kita menganut asas praduga tak bersalah,” jabarnya.

Karena itu, ia sangat percaya bahwa polisi akan bekerja secara profesional. “Biar pihak kepolisan yang membuktikannya,” sebutnya. (cr1)

Indeks Berita Jambi :

Berita Jambi di Situs Nasional, Kunjungi Link Ini
Kota Jambi
Nomor Telepon Penting di Kota Jambi
Hotel di Kota Jambi
Partner Jambiseru.com
Gaji BPD dan Kades di Muaro Jambi Naik
Warga Kota Jambi yang Tersakiti, di Balik Keindahan Danau Sipin
Pilgub Jambi, Putra Kelahiran Palembang Ini Sangat Yakin Didukung Warga Kota
Gugat Fasha ke Polda Jambi, YLKI Percaya Polisi Profesional

Pos terkait