Nonton Film Olympus Has Fallen, Misi Penyelamatan Presiden

Film Olympus Has Fallen
Film Olympus Has Fallen. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Film Olympus Has Fallen menjadi pembuka dari trilogy Fallen Series yang tayang di tahun 2013. Film ini diproduksi oleh District dengan pendapatan lebih dari 170 juta dollar AS. iMDb sendiri memberikan 6,5 dari 10, sedangkan Rotten Tomatoes memberi skor 49 persen dengan skor 66 persen dari penonton.

Baca Juga : Review Film Act of Valor, Pengejaran Teroris ke Indonesia

Melalui arahan Antoine Fuqua dan scenario yang ditulis oleh Katrin Benedikt dan Creighton Rothenberger menceritakan mantan anggota Secret Service bernama Mike Banning (Gerald Butler). Diceritakan Banning merasa bersalah atas kematian istri Presiden Amerika Serikat Margaret Asher (Ashlet Judd). Sang Presiden sendiri Benjamin Asher (Aaron Eckhart) tidak menyalahkan Banning, karena penyebab istrinya meninggal adalah kecelakaan tunggal akibat badai salju.

Bacaan Lainnya

Banning tetap saja merasa gagal menjalankan perannya sebagai pengawal keluarga Presiden (Olympus). Akhirnya Banning memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya sebagai Satuan Pengawal Presiden dan memilih pekerjaan yang nyaman dan tak berkaitan dengan permasalahan serius.

Gedung Putih Diserang dari Darat, Laut dan Udara

Kehidupan berjalan seperti biasa hingga 18 bulan setelah kepergian Banning, Perdana Menteri dari Korea Utara mengunjungi Gedung Putih. Namun, rupanya kunjungan ini ternyata telah diketahui oleh kelompok teroris dari Korea Utara. Gedung Putih sendiri mendapat penyerangan dari darat, laut, maupun udara.

Teroris ini ternyata berada dibawah pimpinan Kang Yeonsak dan mereka berhasil menangkap kedua petinggi negara tersebut sekaligus mengeksekusi Perdana Menteri Korea Selatan Lee Tae Woo melalui siaran langsung.

Suasana Gedung Putih semakin genting tanpa adanya pemimpin. Allan Trumbull (Morgan Freeman) selaku juru bicara pemerintahan dengan terpaksa mengambil alih kepemimpinan dan mencoba untuk melakukan negosiasi dengan pemimpin negara lain dan berunding dengan kelompok teroris pimpinan Kang Yeonsak agar Presiden dapat diselamatkan.

Baca Juga : Review Film Red 2, Cerita Agen Rahasia dan Pembunuh Bayaran

Mengetahui Sang Presiden berada dalam keadaan bahaya, Banning sendiri tergerak untuk melakukan misi penyelamatan dengan bekal denah Gedung putih yang dimilikinya. Banning berusaha untuk menyelamatkan Presiden. Mampukah Banning menyelamatkan Presiden? Dan mampukah Banning menghentikan aksi bom nuklir yang akan dilancarkan kelompok teroris untuk menghancurkan Amerika Serikat? Nonton film Olympus Has Fallen. (*)

Pos terkait