Pemdes Tungkal I Fokus Pembuatan Tanggul di Kawasan Pesisir Pantai

Pemdes Tungkal I
Kepala Desa (Kades), Tungkal I, Fathurahman. Foto : Putra/Jambiseru.com

Jambi Seru – Pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), menyatakan jika sudah 70 persen merealisasikan program – program desa.

Kepala Desa (Kades), Tungkal I, Fathurahman, kepada BIRU (jambiseru.com) mengatakan, dari tahun 2016 sampai dengan tahun 2022 ini, sudah hampir di titik akhir. Jadi beberapa program yang dijalankan sudah mencapai 70 pesen dikerjakan.

“Kemudian insya allah akan dilanjutkan untuk tanggul, karena daerah kita di pesisir pantai, jadi baik itu dari Dana Desa maupun APBD banyak dikerjakan tanggul,” ucap Datuk Aman, sapaan akrabnya, Jum’at (27/5/2022).

Bacaan Lainnya

Ditambahkan Kades, keberadaan tanggul di desanya sangatlah penting. Karenanya, program pembuatan tanggul dari pemerintah daerah sangat diharapkan. Sebab, sebagian besar wilayah Desa Tungkal I berada di pesisir dan warga selalu khawatir dengan air pasang bakal merendam sejumlah kawasan di sana jika tidak ada tanggul.

“Pantai kan sudah bersih, jadi harapan kami ada semacam box penompang, sehingga bisa terjaga. Tahun sebelumnya ada pembuatan tanggul, kurang lebih ada sekitar 100 meter, sementara yang kami butuhkan sekitar jarak 1 km, mudah – mudahan adanya 100 meter, kedepannya ada kelanjutan untuk pembuatan tanggul oleh Pemerintah Daerah,” harapnya. (cr01)

Pos terkait