Purwodadi Raih Peringkat Pertama Lomba Desa Tingkat Regional I Sumatera

Jayus (tengah), Kades Purwodadi, pada saat pemaparan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional I Bagian Sumatera
Jayus (tengah), Kades Purwodadi, pada saat pemaparan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional I Bagian Sumatera.Foto: Putra/Jambiseru.com

Jambi Seru – Desa Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), berhasil raih peringkat pertama lomba desa dan kelurahan regional Sumatera. Dewan juri menyatakan, Desa Purwodadi meraih nilai tertinggi dari empat desa lainnya dalam pemaparan. Nilai yang diperoleh yaitu 188,88.

Dengan keberhasilan tersebut, maka Desa Purwodadi berhasil lolos untuk ikut seleksi tingkat nasional, mewakili Provinsi Jambi.

Kepala Desa (Kades), Purwodadi, Jayus, kepada BIRU (Jambi seru.com), saat dikonfirmasi mengatakan, setelah mengikuti tahap pemaparan di kementerian pada tanggal 5 September 2022 yang lalu, Desa Purwodadi keluar sebagai nilai tertinggi dari 4 desa tingkat regional I bagian Sumatera.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : 104 KPM Desa Mendahara Tengah Tanjabtim Telah Terima BLT DD Triwulan III

“Alhamdulillah, desa kita lolos ketahap selanjutkan,” ujar Kades, via WhatsApp, Minggu (18/9/2022).

Dikatakan Kades, tahapan selanjutnya tim penilai lomba desa dan kelurahan tingkat nasional akan datang berkunjung ke desa Purwodadi.

“Kita masih mempersiapkan kunjungan kelapangan, dengan menunjukan sesuai yang kita paparkan kemarin,” jelas Jayus.

Sementara, Plt Kepala Dinas (Kadis), Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Kabupaten Tanjabbar, H. Mulyadi, melalui Kabid bidang admitrasi pemerintahan desa (BAPD), Desi mengatakan, Desa Purwodadi masuk 3 besar tingkat regional I bagian Sumatera dengan nilai tertinggi, dan masuk ketahap selanjutnya, yaitu tahapan klarifikasi lapangan.

“Tim penilai lomba akan turun ke desa Purwodadi, untuk memeriksa apakah yang kemarin pada saat dipaparkan sesuai dengan kenyataan,” katanya.

“Untuk penyambutan tim penilai lomba tersebut, besok Senin, 19 September 2022, kami akan rapat bersama opd terkait,” tambahnya.

Pos terkait