Seru! Iklan Kreatif Lucu Thailand ala Kepala Desa Ladang Peris Batanghari – Jambi

Kepala Desa Ladang Peris Batanghari Jambi dengan iklan kreatif-nya.
Kepala Desa Ladang Peris Batanghari Jambi dengan iklan kreatif-nya.

Seru! Iklan Kreatif Lucu Thailand ala Kepala Desa Ladang Peris Batanghari – Jambi

Jambi Seru – Anda penggemar iklan kreatif lucu asal Thailand yang seru? Nah, ternyata ada juga yang memproduksi iklan ini dari Provinsi Jambi. Malah, dibikin langsung oleh Kepala Desa Ladang Peris Batanghari – Jambi, Suqron.

Untuk diketahui, untuk memajukan serta meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Ladang Peris, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari, Kades (Kepala Desa) Ladang Peris bekerja serius didukung perangkat pemerintahan desa.

“Iya, Alhamdulillah saat ini kita sedang memulai beberapa program, baik program jangka panjang dan program jangka pendek untuk kemajuan serta peningkatan ekonomi bagi masyarakat desa kita,” ungkap Kepala Desa Ladang Peris, Suqron kepada BIRU (jamBIseRU.com), Selasa (10/05/2022).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Suqron, saat ini pihaknya sedang berusaha melakukan program jangka panjang, dengan menggarap tanah lahan TKD (tanah kas desa) untuk dijadikan perkebunan kelapa sawit.

“Selain itu, kita juga memfokuskan untuk tanaman lain berupa ketahanan pangan, seperti jagung, dan tanaman lainnya,” ujarnya.

Disebutkan Suqron, pihaknya sedang berusaha menyelesaikan sengketa tanah desa tersebut.

“Kita baru membuka lahan seluas 2 hektar. Sisanya nanti, seluas 6,6 Ha akan kita buka selama proses enam tahun ke depan,” tuturnya.

Dilanjutkan Suqron, pihaknya juga telah memiliki program unggulan lain yang saat ini sudah berjalan konsisten. Yaitu pengembangan cuka getah asal cair dari bahan organik batok kelapa.

“Serta pestisida organik untuk hama. Untuk program ini kita sudah memperkenalkan dengan pembuatan iklan di medias sosial. Cuka asap cair, ini tida mengandung bahan kimia, jadi hasil pertanian petani terbebas dari bahan kimia,” jelasnya.

Baca juga : Empat Desa di Merangin Dipastikan Tunda Pilkades

Dilanjutkan Suqron lagi, untuk di bidang pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) desa ladang peris memilik beberapa program unggulan yang dapat dipasarkan ke pasar global, berupa pengembangan keripik dari gedebok pisang.

“Selain itu, saat ini kita juga sudah bekerja sama dengan pihak Universitas Jambi untuk pengembangan olahan dari sayur terong. Olahan sayur terong ini, nantinya akan dimanfaatkan mulai dari buah hingga batangnya. Untuk batangnya bisa dijadikan produk, seperti selai, masker dan banyak lagi tentunya. Dan program ini sudah masuk dalam tahapan penelitian,” tuturnya.

Diteruskan Suqron, selain program-program tersebut, pihaknya tidak lupa dengan salah satu program unggulan pemerintah Kabupaten Batanghari di bidang peternakan dan perikanan. Karena, desa ladang peris ini terkenal sebagai penghasil kambing, maka ke depan masyarakat akan diberikan bantuan kambing agar hasilnya lebih maksimal lagi.

“Untuk perikanan, kita akan mengadakan bantuan pengembangan ikan lele sebanyak 60 ribu bibit di kolam masyarakat yang bekerja sama langsung dengan desa. Namun, untuk semua program ini kita sedikit mendapatkan kendala di pemasaran untuk UMKM, saat ini kita sedang mencari solusi agar bisa menembus pasar dengan cara berjualan online di shoppe dan Facebook agar dapat meningkatkan perekonomian ibu-ibu,” katanya.

Nah, iklan produk Desa Ladang Peris ini digarap ala-ala iklan kreatif lucu Thailand yang seru dan kreatif. Ini video iklannya:

Bagi yang ingin desanya dipublikasikan, bisa hubungi wartawan Jambi Seru di daerah setempat. Atau hubungi nomor kontak ponsel redaksi Jambiseru di HP/WA : 0852-6759-9009 (Whatsapp ) .(riz)

Jambi Berita Terkini, Indonesia Terbaru, dan entertainment film yang tayang di web Jambiseru.com, juga tayang di medsos Jambi Seru.

Bisa lihat di:

1. Facebook Jambi Seru

2. Instagram Jambi Seru

3. Twitter Jambi Seru

4. Google News Jambi Seru

JANGAN LUPA FOLLOW, LIKE DAN SHARE MEDSOS JAMBISERU.COM

Informasi dan ingin kegiatan Anda diliput, hubungi redaksi Jambi Seru HP/WA : 0852-6759-9009 (Whatsapp Klik di sini )

Pos terkait