Senyum Salting Belakang Kuasa Hukum KPU, Ini Sosok Wanita yang Bikin Salfok

Tsalikha Gumaydara - (Instagram/@gumaydara)
Tsalikha Gumaydara - (Instagram/@gumaydara)

JAMBISERU.COM – Saat Ketua Tim Hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ali Nurdin berbicara pada awak media tentang sengketa Pilpres 2019, warganet justru salah fokus alias salfok, pada seorang wanita di belakangnya.

BACA JUGA : Gerindra Tepis Jatah Kursi Menteri dari Jokowi, Cuma Suara Burung

Potongan video Ali Nurdin pun seketika viral di Twitter, sejak diunggah pengguna akun @fcrza pada Kamis (27/6/2019) kemarin.

Bacaan Lainnya

Keterangan yang disertakan si pengunggah sendiri juga ditujukan untuk wanita tersebut.

Ia mempertanyakan alasan yang membuat wanita itu tampak salah tingkah, atau salting.

“Mbaknya salting gitu. Kenapa Mbak?” tanyanya.

Dalam video tersebut, wanita yang mencuri perhatian warganet itu memang terlihat tersipu malu.

Ia tampak menahan senyum dan kepalanya sedikit tertunduk. Matanya sesekali melirik ke arah awak media dan terkadang berpaling.

Cuitan tersebut langsung mendapat banyak retweet, hingga lebih dari tiga ribu kali.

Banyak dari warganet menduga, wanita cantik itu dijahili orang yang berada di kerumunan wartawan. Sosoknya pun membuat warganet penasaran.

Dia adalah Tsalikha Gumaydara, mahasiswi Universitas Padjajaran (unpad) Bandung yang memulai meniti karier di bidang hukum.

Pada story akun Instagram, Gumaydara mengomentari penampilannya sendiri yang kini tengah viral.

“Wakakak alhamdulillah dapat kesempatan lagi ngubah muka jutek sebelumnya jadi muke gile yang senyum-senyum sendiri,” tulis Gumaydara, tanpa mengungkap alasan dirinya tampak tersipu malu.

Tsalikha Gumaydara - (Instagram/@gumaydara)
Tsalikha Gumaydara – (Instagram/@gumaydara)

Menurut profilnya di situs Linkedin, Gumaydara mulai memelajari Ilmu Hukum di Unpad pada 2016. Sembari kuliah, ia sudah mulai menjajal pekerjaan di bidang hukum pada pertengahan 2017.

Hal itu terbukti dengan pengalaman yang ia tulis di Linkedin sebagai staf magang bidang hukum di Firma Hukum Yurista Atmaja Zyandaru & Partners.

Tak hanya itu, wanita berambut panjang ini juga memiliki pengalaman di bidang yang sama untuk Ali Nurdin and Partners, firma hukum milik Ali Nurdin.

Dari foto-foto di Instagram-nya, sidang perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019 bersama Ali Nurdin rupanya bukan pengalaman pertama Gumaydara melakukan tugasnya di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

Ia sudah pernah menyambangi Gedung MK pada 2018, seperti yang tampak pada salah satu unggahannya di Instagram. (ndy)

Pos terkait