Giliran Guru Madrasah Dapat Bantuan Subsidi Gaji

giliran guru madrasah
Direktur GTK Madrasah, M Zain. (Ist)

Jambiseru.com – Pemerintah terus menggelontorkan sejumlah bantuan kepada masyarakat. Setelah guru honor, sekarang giliran guru madrasah dapat Bantuan Subsidi Gaji (BSG). Kementrian agama akan memberikan BSG pada Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) madrasah/RA.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Setelah Video Syur, Foto Gisella Anastasia Pegang Minuman Beredar

Nantinya, setiap guru akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 600 ribu per bulan. Bantuan ini akan diberikan selama tiga bulan.

Selain memberikan bantuan GTK Madrasah, rencananya akan ada bantuan bagi 93.480 guru Pendidikan Agama Islam Non PNS di sekolah umum yang juga akan menerima bantuan.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Diduga Korupsi DD, Kades di Merangin jadi Tersangka

Direktur GTK Madrasah, M Zain mengatakan, BSG ini merupakan wujud kehadiran negara untuk membantu para guru, khususnya tenaga honorer, di tengah pandemi Covid-19.

“Tidak ada potongan apa pun. BSG ini langsung ditransfer ke rekening penerima,” kata M Zain, di Jakarta, Senin (23/11/2020).

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Partai Golkar Batanghari Diperiksa Bawaslu, Terkait Perayaan HUT di Pendopo Rumdis

Menurut M Zain, BSG ini tengah diproses pihaknya. Nanti setelah mendapat persetujuan dari Dirjen Anggaran Kemenkeu maka akan dicairkan. Untuk saat ini tengah disiapkan Surat Keputusan terkait penetapan calon penerima bantuan. Setelah seluruh tahapan selesai, barulah masuk tahapan selanjutnya, yaitu proses pencairan.

“Terkait proses pencairan, kami masih menunggu proses revisi DIPA Ditjen Pendis. Semoga waktunya tidak lama lagi,” katanya.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Sidang Paripurna DPRD Muaro Jambi Terkesan Formalitas

Dijelaskan M Zain, ada syarat utama bagi penerima. Syarat utamanya yaitu penerima bantuan adalah para GTK Non PNS madrasah yang terdaftar di Simpatika. Sedangkan untuk guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di sekolah umum, calon penerima harus sudah terdaftar di SIAGA. Jika syarat tersebut tidak terpenuhi, maka dipastikan tidak akan bisa mendapatkan BSG.

Berita Jambiseru[dot]com Lainnya : Usai Pernikahan Najwa Shihab, Kepala KUA Tanah Abang Dicopot

“Untuk guru honorer calon penerima BSG yang kebetulan belum memiliki rekening aktif, akan dibantu dengan skema pembukaan rekening kolektif langsung dari Bank Penyalur,” tuturnya. Diharapkan BSG sudah bisa dicairkan pada akhir November, atau awal Desember 2020. (tra)

Sumber : Siberindo.co

Pos terkait