Selama 2019 Volume Sampah di Batanghari Capai 9.125 Ton

Kabid Pengelolaan Sampah DLH Kabupaten Batanghari, Zamhuri. Foto: Rizki/Jambiseru.com
Kabid Pengelolaan Sampah DLH Kabupaten Batanghari, Zamhuri.Foto: Rizki/Jambiseru.com

Selama 2019 Volume Sampah di Batanghari Capai 9.125 Ton

JAMBISERU.COM, Muarabulian – Sepanjang Tahun 2019 volume sampah yang masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kabupaten Batanghari mencapai 9.125 ton.

BACA JUGABea Cukai Jambi Gagalkan Penyelundupan Ratusan Kardus Rokok Ilegal

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Batanghari, Zamhuri mengatakan, volume sampah tersebut jika dihitung dalam satu harinya bisa mencapai 25 ton.

“Artinya, jika dibandingkan dengan Tahun 2018 lalu volume sampah di Kabupaten Batanghari tidak mengalami peningkatan dalam dua tahun terakhir,” kata Kabid Pengelolaan Sampah Dinas LH Batanghari, Rabu (29/1/2020).

Dilanjutkan Zamhuri, terjadinya peningkatan volume sampah di Kabupaten Batanghari hanya terjadi pada acara-acara besar maupun momen tertentu, seperti bulan suci ramadhan karenanya ada pasar bedug. Yang biasanya 25 ton perhari, pada saat bulan suci ramadhan bisa mencapai 25 ton sampah perharinya.

BACA JUGA : Tesangka Penyerang Aktivis Jambi Buron, Polda Keluarkan Selebaran DPO

“Untuk mengatasi terjadinya peningkatan volume sampah kita telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terkait bagaimana cara mengurangi sampah tersebut. Seperti sampah organik yang bisa dijadikan pupuk kompos dan an-organik bisa dipilah atau dimanfaatkan kembali,” pungkasnya.(riz)

Pos terkait