Mobil Terbang Bakal Jadi Kendaraan di IKN

Drone Terbang
Drone yang sedang terbang. Mobil terbang bakal jadi kendaraan di IKN. (Pikiran-rakyat.com)

Jambi Seru – Mobil terbang bakal jadi kendaraan di Ibu Kota Negara (IKN), Kalimantan Timur. Hal inilah yang nantinya akan menjadikan IKN bukan kota biasa saja.

Menurut Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Prof. Mohammed Ali Berawi, IKN nantinya akan menjadi kota yang tidak biasa.

Pasalnya, menurut Ali Berawi, di IKN nantinya akan menjadi kota pertama tempat uji coba mobil terbang. Sehingga kendaraan di sana adalah mobil terbang.

Bacaan Lainnya

“Jadi nanti juga tes ujinya di IKN, rencananya pada 2024,” kata Ali Berawi, seperti dikutip dari laman pikiran-rakyat.com (jaringan media indonesiadaily.co.id, partner jambiseru.com) dari artikel yang berjudul IKN Akan Uji Coba Mobil Terbang, Ibu Kota Baru Disebut Bukan Kota Biasa.

Uji coba mobil terbang tersebut disebutkan Ali Berawi karena adanya nota kesepahaman (MoU) antara OIKN dengan salah satu produsen mobil dari Korea Selatan.

“Kerja sama ini bertujuan untuk mengembangkan mobil terbang. Pengembangan ini menjadi yang pertama kalinya bagi Indonesia, sementara di dunia konsep mobil terbang juga masih dalam pengembangan,” ujar Ali Berawi.

Pos terkait

banner pln