Dua Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Jakarta

Dua Terduga Teroris Ditangkap
Ilustrasi - Densus 88 Polri. (Suara.com/Rambiga)

Jambiseru.com – Sebanyak dua terduga teroris berhasil ditangkap densus 88 antiteror di Jakarta. Keduanya ditangkap di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Dari hasil penyelidikan, mereka diduga merupakan bagian dari jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan, kedua terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 ini berinisial BS dan SY. Mereka ditangkap sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi.

“Perannya menerima barang paket titipan dari saudara AS (terduga teroris) yang dikirim dari provinsi Bangka Belitung,” kata Ramadhan kepada wartawan, Rabu (30/6/2021).

Bacaan Lainnya

Dalam perkara ini penyidik Densus 88 Antiteror Polri turut mengamankan sejumlah barang bukti dari lokasi penangkapan. Beberapa barang bukti tersebut di antaranya senapan laras panjang, senjata api jenis revolver, hingga pisau.

“Tiga pucuk senapan panjang dengan amunisi 120 butir. Kemudian tiga pucuk senpi jenis revolver dengan amunisinya 100 butir juga ada dua pisau belati dan beberapa barang bukti lainnya,” beber Ramadhan.

Ramadhan menyebut BS dan SY merupakan terduga teroris JAD. Kekinian penyidik masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap keduanya.

“Densus akan mengembangkan, meneruskan penyelidikan lebih lanjut dimana pelaku-pelaku yang lain berada,” katanya. (tra)

Sumber : Suara.com (media partner Jambiseru.com) judul asli “Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris Jaringan JAD di Jakarta Timur” 

Pos terkait