Asisten III Wakili Bupati Pembukaan Kejurprov Drumband

Kejurprov Drumband
Kejurprov Drumband

 

Jambiseru.com– Asisten III Sekretariat Daerah (Setda) Asri Yonalsyah mewakili Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief (MFA), membuka secara resmi Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jambi Cabang Olaharaga (Cabor) Drumband Tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Batanghari, Sabtu (29/10/2022).

Ada empat macam perlombaan Drumband yang dipertandingkan dalam kegiatan tersebut, yakni Lomba Unjuk Gelar (LUG), Lomba Baris-berbaris (LBB), Lomba Ketepatan dan Ketahanan Berbaris (LKKB) dan Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP).

Kemudian tempat perlombaan tidak terfokus pada satu tempat, selain di Halaman Kantor Bupati, Jalan Protokol Muara Bulian dan Stadion KONI Batanghari. Lomba diikuti oleh 15 Unit Drumband tingkat SD, SMP dan SMA Sederajat serta Umum, dan dilaksanakan selama 2 Hari dari tanggal 29 hingga 30 Oktober.

Dalam sambutan Bupati Batanghari yang disampaikan oleh Asisten III Asri Yonalsyah, Bupati mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya Kejuaraan Cabor Drumband tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 di Kabupaten Batanghari.

“Ini merupakan hasil kerjasama pengurus PDBI Kabupaten Batanghari dengan pengurus PDBI Provinsi Jambi, kegiatan seperti ini bertujuan memotivasi peserta Drumband untuk lebih berprestasi dan bisa membawa nama baik daerah, provinsi dan nasional khususnya dicabor Drumband,” kata Asri Yonalsyah.

Bupati Batanghari melalui Asri menjelaskan, Drumband merupakan kegiatan positif yang sangat berkembang di masyarakat, perkembangannya di wilayah Kabupaten Batanghari saat ini sangat pesat dan dibuktikan banyaknya satuan unit Drumband dari mulai tingkat SD, SMP, SMA sederajat maupun Umum.

“Satuan unit Drumband Kabupaten Batanghari juga telah meraih prestasi. Seingat saya, Kabupaten Batanghari telah banyak meraih penghargaan baik tingkat provinsi dan nasional, baik itu kejuaraan tingkat SD, SMP hingga tingkat Umum,” tuturnya.

“Selanjutnya saya selaku Kepala Daerah sekali lagi menyambut baik atas terselenggaranya Kejuaraan Provinsi Cabang Olahraga Drumband Tahun 2022 ini, kita semua berharap akan bermunculan tim-tim Drumband terbaik dari Provinsi Jambi karena kita meyakini di setiap Kabupaten Kota dalam Provinsi Jambi memiliki tim-tim Drumband yang terbaik namun kita harus tetap melakukan pembinaan yang terus-menerus,” sambungnya.

Pada kesempatan itu Bupati Batanghari MFA, melalui Asisten III mengajak kepada seluruh pengurus PDBI seluruh kabupaten kota dalam Provinsi Jambi yang hadir bersinergi dengan seluruh stakeholder melakukan pembinaan terhadap tim-tim Drumband di Daerah masing-masing.

“Mari kita bersama-sama bersinergi dengan seluruh stakeholder dalam rangka melakukan pembinaan tim-tim drumband yang telah ada mulai dari tingkat Taman kanak-kanak hingga Sekolah Menengah Atas,” himbaunya.(riz)

Pos terkait

banner pln