Jokowi dan Maruf Amin Akan Hadiri Penetapan Presiden dan Wapres Terpilih

Gedung KPU di Jalan Imam Bonjol Jakarta. [Suara.com/Fakhri Fuadi]
Gedung KPU di Jalan Imam Bonjol Jakarta. [Suara.com/Fakhri Fuadi]

JAMBISERU.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar rapat pleno penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih besok, Minggu (29/6/2019) di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

BACA JUGAPrabowo Belum Selamati Jokowi, Pendiri PAN Lontarkan Sindiran Menohok

Dalam rapat tersebut, KPU mengundang beberapa pihak termasuk para capres dan cawapres.

Bacaan Lainnya

Komisioner KPU, Wahyu Setiawan mengatakan Pasangan Calon (Paslon) Joko Widodo dan Maruf Amin akan menghadiri rapat penetapan tersebut. Hal itu berdasarkan konfirmasi terakhir yang didapatkan hingga pukul 17.00 WIB sore hari.

“Kita baru saja mendapat informasi Paslon 01 dijadwalkan akan hadir. Konfirmasinya begitu,” ujar Wahyu saat dihubungi, Sabtu (29/6/2019).

Meskipun Jokowi akan hadir, Wahyu mengatakan Presiden petahana tidak akan memberikan sambutan pada rapat tersebut. Namun Jokowi akan diberikan waktu untuk memberikan sambutan setelah rapat itu kepada awak media.

“Memberi sambutan kita persiapkan, kita berikan ruang untuk ketemu teman-teman media. Tapi sambutanya tidak di forum itu,” jelas Wahyu.

Pihak lain juga menurut Wahyu tidak diagendakan memberikan sambutan. Nantinya akan diadakan penyerahan hasil penetapan sebagai bentuk simbolis.

BACA JUGA : Pertamina Dituding Umbar Janji, Warga Kenali Bawah Tutup Jalan

“Seremonialnya nanti penyerahan penetapan itu. Jadi tidak ada sambutan dari pihak lain,” pungkas Wahyu. (ndy)

Pos terkait