Jeddah Arab Saudi Banjir dan Akibatkan Dua Orang Tewas

Banjir Jeddah
Banjir yang terjadi di Jeddah, Arab Saudi pada Kamis (24/11/2022). (inews.id)

Jambi Seru – Akibat hujan deras yang mengguyur paad Kamis (24/11/2022), kawasan Jeddah, Arab Saudi Banjir dan akibatkan dua orang tewas. Hujan deras tersebut terjadi selama 6 jam, terhitung mulai pukul 08.00 waktu setempat hingga pukul 14.00 waktu setempat.

Hujan deras yang mengguyur kawasan Jeddah, Arab Saudi hingga menyebabkan banjir itu, juga disertai dengan petir. Suasana mendadak mencekam di kawasan tersebut.

Menurut Badan Pusat Meteorologi Nasional (NCM) pada Jumat (25/11/2022), tingginya curah hujan di Jeddah mencapai 179 mm. Angka tersebut merupakan yang tertinggi selama ini. Termasuk melampuai ketinggian curah hujan saat banjir besar yang terjadi pada November 2009 silam.

Bacaan Lainnya

Mengutip dari inews.id dari artikel yang berjudul Banjir di Jeddah Arab Saudi Tewaskan 2 Orang, Waspadai Potensi Hujan Es di Makkah, Banjir di Jeddah Arab Saudi Tewaskan 2 Orang, Waspadai Potensi Hujan Es di Makkah, selama hujan dan banjir, lalu lintas penerbangan maupun darat terdampak selama beberapa jam. Jalan-jalan utama di kota itu tergenang.

Beberapa orang sempat terperangkap di kendaraan mereka yang terjebak banjir di jalanan kota, namun berhasil dievakuasi. Beberapa jalan di perumahan Jeddah juga terendam banjir, menyebabkan banyak kendaraan mogok dan hanyut.
Petugas penyelamat dari Jeddah Civil Defense mengevakuasi banyak pengendara yang terjebak di terowongan King Abdullah Road yang tergenang.

Penerbangan di Bandara Internasional King Abdulaziz (KAIA) ditunda. Jalan Raya Haramain serta beberapa rute utama lainnya ditutup beberapa jam.

Juru Bicara Pertahanan Sipil Jeddah Muhammad Al Qarni mengonfirmasi dua korban tewas akibat hujan lebat di Jeddah.

Pos terkait