Akibat Banjir, Mulai Bandara Hingga Sekolah di Arab Saudi Ditutup Sementara

Banjir Arab Saudi
Banjir yang merendam sejumlah fasilitas umum di Arab Saudi. (inews.id)

Jambi Seru – Akibat banjir yang terjadi di Jeddah, mulai bandara hingga sekolah di Arab Saudi ditutup sementara. Penutupan ini terjadi akibat sejumlah fasilitas umum terendam banjir.

Banjir yang terjadi di Jeddah, Arab Saudi ini terjadi sejak Kamis (24/11/2022) subuh. Hingga Jumat siang, air masih merendam sejumlah kawasan.

Beberapa daerah yang terdampak banjir di Arab Saudi, yaitu Jeddah dan Mekah. Jeddah merupakan kota terbesar kedua di Arab Saudi dengan jumlah penduduk mencapai 4 juta orang. Kemudian Mekkah, sebagai tempat suci umat Islam, serta tujuan umat muslim untuk menunaikan ibadah haji dan umrah juga ditutup sementara.

Bacaan Lainnya

Mengutip dari laman inews.id Arab Saudi Dikepung Banjir, Sekolah hingga Bandara di Jeddah Ditutup, banjir yang menerjang Jeddah ini membuat banyak kendaraan terjebak di tengah genangan banjir. Sekolah-sekolah dan universitas di kota terbesar kedua di Saudi ini diliburkan akibat bencana alam ini.

Tak hanya itu, banjir ini juga telah menelan korban jiwa sebanyak 2 orang.

Direktorat Pendidikan Jeddah menyampaikan bahwa kegiatan belajar mengajar sekolah di wilayah tersebut, pada Kamis (24/11/2022) diliburkan.

Kebijakan itu diambil dalam rangka mengantisipasi keselamatan para pelajar yang mungkin disebabkan oleh intensitas hujan deras dan banjir.

Pos terkait

banner pln