Dewas KPK Jadwalkan Pemeriksaan Lili Pintauli : Terkait Kasus Tiket Gratis MotoGP

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar.
Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar. Foto : Istimewa

Jambi Seru – Dalam waktu dekat ini, Dewan Pengawas (Dewas) KPK jadwalkan pemeriksaan terhadap Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar. Pimpinan KPK itu diperiksa terkait kasus tiket gratis nonton MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Diduga ada pelanggaran kode etik terkait fasilitas nonton balap motor tersebut. Sehingga Dewas KPK merasa perlu untuk melakukan pemeriksaan mendalam.

“Ya, minggu ini (Lili Pintauli diperiksa),” kata Ketua Dewas KPK, Tumpak Hatorangan Pangabean di Gedung ACLC KPK, Kuningan, Jakarta, Rabu (25/5/2022).

Bacaan Lainnya

Namun, Tumpak tidak menyampaikan secara rinci terkait hari agenda pemeriksaan terhadap Lili Pintauli. Sebab, dalihnya, kasus itu ditangani oleh anggota Dewas, Albertina Ho.

“Penyidiknya Ibu Albertina. Nanti pada saatnya kami sampaikan,” katanya.

Dewas KPK masih terus mengumpulkan sejumlah bukti-bukti. Adapun dugaan pelanggaran etik Lili pun hingga kini masih terus berjalan. Sebelumnya, Dewas KPK juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina, Nicke Widyawati serta sejumlah pihak.

Nicke juga disebut Dewas KPK sempat tidak kooperatif untuk dimintai keterangan. Hingga membutuhkan penjadwalan ulang.

Diketahui, Lili dilaporkan ke Dewas KPK atas dugaan pelanggaran etik karena menerima fasilitas mewah. Dugaan etik itu terkait Lili Pintauli menerima fasilitas nonton MotoGP Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Laporan itu diketahui dari dokumen yang didapat, Selasa (12/4/2022).

Pos terkait