Gadaikan Motor untuk Evakuasi Truk, Anggota TNI Ini Diberi Kenaikan Pangkat Luar Biasa

KSAD
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Jambi Seru – Karena rela gadaikan motor untuk biaya evakuasi truk, anggota TNI ini diberi kenaikan pangkat luar biasa oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Diketahui anggota TNI tersebut adalah Prajurit Babinsa Koramil 02/Sungai Pinang, Kodim 0901/Samarinda, Kopral Kepala (Kopka) Azmiadi.

Sebelumnya, kisah anggota TNI yang rela gadaikan motor untuk biaya evakuasi truk ini sempat viral di dunia maya. Ia banyak mendapat pujian dari netizen.

Ia rela menggadaikan motor, lantaran mahalnya biaya evakuasi. Namun truk tronton itu memang harus segera dievakuasi, lantaran menyebabkan kemacetan parah. Bahkan kemacetan yang terjadi nyaris 16 jam lamanya.

Bacaan Lainnya

Mengutip dari laman kantor berita pemerintah, ANTARA, kemacetan parah itu terjadi di kawasan Gunung Manggah, Samarinda, Kalimantan Timur.

Atas tindakannya tersebut, Azmiadi diberi kenaikan pangkat luar biasa menjadi Sersan Dua yang diserahkan langsung oleh Kasad Jenderal Dudung di Markas Besar Angkatan Darat, Selasa (24/1/2023), demikian keterangan yang diterima di Jakarta.

Menurut Kasad, tindakan Azmiadi sejalan dengan Tujuh Perintah Harian Kasad, terutama poin kelima, yakni TNI harus hadir di tengah kesulitan masyarakat apa pun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Tindakan Azmiadi yang memenuhi poin keenam Tujuh Perintah Harian Kasad, yakni melakukan tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat terhadap TNI AD.

Pos terkait

banner pln