Pesawat Dunia Metaverse Segera Diciptakan Boeing

Pesawat Dunia Metaverse Segera Diciptakan
Foto istimewa. (Ist)

Jambiseru.com – Dalam waktu dekat, pesawat dunia metaverse segera diciptakan boeing. Rencana itu disampaikan, usai produsen pesawat asal Amerika Serikat itu menyatakan bakal ikut berbisnis di dunia metaverse.

Sebagai tahap awal Boeing menciptakan dunia Metaverse, mereka menyiapkan desain engineering 3D pesawatnya. Nantinya, pesawat tersebut akan digabungkan dengan robot yang dapat bicara dengan robot lainnya.

Baca juga di Jambiseru.com – Jambi Seru :
Metaverse Jadi Bahan Garapan Ikatan Alumni ITB

Bacaan Lainnya

Kemudian mekanik Boeing di seluruh dunia akan terhubung dengan headset HoloLens buatan Microsoft senilai 3.500 dolar AS atau Rp 50 jutaan.

Melansir NDTV, Selasa (21/12/2021), ini adalah strategi baru Boeing untuk menyatukan operasi desain, produksi, dan layanan penerbangan di bawah ekosistem digital.

Perusahaan menargetkan proyek ini selesai dalam dua tahun.

Boeing memang kerap kali dikritik karena membuat janji dalam hal revolusi digital.

Namun, orang dalam perusahaan menyebut bahwa proyek digital ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas dan keselamatan.

Proyek ini juga bertujuan untuk mencegah masalah manufaktur, seperti cacat struktural yang menghalangi pesawat 787-Dreamliner dalam setahun belakangan.

Diketahui, proyek digital ini memerlukan biaya 15 miliar dolar AS atau Rp 215 triliun.

“Ini untuk memperkuat engineering. Kami berbicara tentang mengubah cara kami bekerja di seluruh perusahaan,” kata Chief Engineer Boeing, Greg Hyslop.

Nantinya, Boeing ingin pesawat selanjutnya memadukan replika gambar 3D prototipe jet digital ke dalam proses perakitan dan produksi.

Ini akan menyatukan setiap informasi tentang pesawat dari persyaratan maskapai, jutaan suku cadang, hingga ribuan halaman dokumen sertifikasi yang nantinya berkembang ke rantai pasokan.

Hyslop menyatakan, lebih dari 70 persen masalah kualitas di Boeing bisa ditelusuri kembali.

Boeing yakin alat tersebut akan menjadi cara untuk membawa pesawat baru ke pasar hanya dalam empat atau lima tahun.

Pos terkait