Pemerintah Targetkan Stunting di Bawah 14 Persen Pada Tahun 2024

Pemerintah menargetkan penurunan stunting terjadi di seluruh daerah di Indonesia.
Pemerintah menargetkan penurunan stunting terjadi di seluruh daerah di Indonesia.Foto: Istimewa

BENGKULU, Jambiseru.com – Pemerintah menargetkan penurunan stunting terjadi di seluruh daerah di Indonesia. Sehingga angka stunting berada di bawah 14 persen pada tahun 2024 nanti.

Dikatakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, pemerintah memiliki target tingkat stunting secara nasional pada tahun 2024 dapat berada di bawah 14 persen. Guna mencapai target tersebut, maka harus didukung dengan anggaran yang cukup dari pemerintah.

“Dari pusat setiap tahun karena kita punya target tahun depan 2024 harus di angka 14 persen—di bawah 14 persen, jadi memang anggaran kita selalu naik, karena memang kita ingin itu,” katanya, Jumat (21/07/2023).

Bacaan Lainnya

Jokowi juga menegaskan, pemerintah sangat serius dalam memperhatikan penanganan stunting ini. Karenanya, pemerintah akan selalu memantau dan mengecek penurunan stunting secara rutin guna mengendalikan tingkat stunting di setiap daerah.

“Kita cek setiap dua minggu, setiap bulan kita cek dan kelihatan siapa yang tinggi, siapa yang turun akan kelihatan, kita selalu kontrol dengan cara-cara yang seperti itu,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya ke Provinsi Bengkulu, Presiden Jokowi dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo juga menyempatkan diri meninjau kegiatan upaya penurunan stunting yang dilakukan di Posyandu Sarimulyo, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

“Hari ini saya datang ke Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu dalam rangka memastikan anak-anak kita, balita kita sehat semuanya, kita ingin memastikan dalam rangka hari anak nasional bahwa stunting itu selalu turun setiap tahunnya, tidak bisa langsung hilang, tetapi turun,” katanya.

Pos terkait