Polisi Bekuk Preman Pemalak Sopir di Jalan Lintas Sumatera

borgol
Ilustrasi. Foto : Istimewa

Jambi Seru – Polisi akhirnya membekuk seorang preman yang kerap memalak sopir di Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatera. Ia ditangkap di Terbagi Besar, Lampung tengah.

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengatakan, preman yang ditangkap inisial WIN asal Terbanggi Besar. Tercatat, WIN ini residivis kasus begal dan tiga kali masuk penjara.

“WIN sering beraksi di Simpang Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Sumatera, Terbanggi Besar, Lampung Tengah. Korban terakhirnya, sopir truk asal Banjit Way Kanan,” kata AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya saat ekspos di Mapolres Lampung Tengah, Rabu (20/4/2022) sore dikutip dari Suara.com (media partner jambiseru.com).

Bacaan Lainnya

Saat itu, korban melintas mengendarai mobil truk bermuatan kopi dari arah Kotabumi menuju Bandar Lampung. Tiba-tiba dihadang kedua pelaku dan meminta uang Rp1 juta.

“Jika tidak dituruti, pelaku tak segan-segan mengancam korban menggunakan senjata tajam. Pelaku dijerat Pasal 368 ancaman sembilan tahun penjara, sementara satu rekannya masih kami kejar,” ujar Doffie Fahlevi Sanjaya.

Selain preman yang memalak sopir truk, aparat Polres Lampung Tengah juga menangkap pelaku begal asal Gunung Sugih berinisial RR.

RR membegal di Jalan Kampung Kesumadadi, Bekri. Modus pelaku RR ini, dengan cara memepet calon korbannya dan menodongkan senjata tajam.

“Pelaku memepet korban, dengan sasaran pengendara sepeda motor. Dalam aksinya, pelaku RR tidak sendirian, namin saat ini rekannya sedang kami kejar, identitasnya sudah kami kantongi,” jelas Doffie.(tra)

Sumber : suara.com (media partner jambiseru.com)

Pos terkait