Corona Varian Omicron Serang Australia

Corona Varian Omicron Serang Australia
Foto Istimewa. (Ist)

Jambiseru.com – Virus corona varian omicron, kini menyerang negara Australia. Tetapi, negeri Kanguru ini ternyata tidak menerapkan lockdown.

Pemerintah lewat Perdana Menteri Australia Scott Marrison mengatakan, lockdown atau pembatasan arus manusia di satu area, malah membatasi hak pribadi masyarakat.

Baca juga di Jambiseru.com – Jambi Seru :
Apa itu Metaverse: Ini Gambarannya di Film Free Guy 2021

Bacaan Lainnya

“Kita harus bergerak melewati aturan pemerintah yang memberatkan, dan sudah seharusnya memperlakukan orang-orang Australia seperti orang dewasa,” kata Morrison dilansir laman Suara com (media partner Jambi Seru).

Perdana Menteri Australia ini menambahkan, pihak berwenang harus segera beralih dari budaya perintah dalam hal masker dan aturan jaga jarak sosial.

“Kami tidak akan kembali ke penguncian. Kami akan bergerak maju untuk hidup berdampingan dengan virus ini dengan akal sehat dan tanggung jawab,” tambah Scott Marrison.

Dijelaskan, tanpa penguncian atau lockdown, tetapi menegaskan aturan jaga jarak sosial ketat, berhasil di Australia. Faktanya, jumlah kasus COVID-19 relatif rendah dengan total sekitar 260.000 kasus dan 1.245 kematian.

Pos terkait