Apa itu Metaverse: Ini Gambarannya di Film Free Guy 2021

Free guy movie metaverse
Free guy movie metaverse

Jambiseru.com – Bagi yang penasaran apa itu metaverse? Gambarannya bisa nonton film The Free Guy (2021) bahasa Indonesia.

Di film bergenre komedi aksi romantis ini, Free Guy dengan gamblang memberi penjelasan seperti apa Metaverse ini.

Baca juga di Jambiseru.com – Jambi Seru :
Metaverse: NFT The Goods Society Susul Syahrini

Bacaan Lainnya

Nonton trailer film free guy 2021 di sini :

Metaverse adalah dunia meta atau dunia maya yang menyerupai dunia nyata. Metaverse makin booming setelah Facebook mengganti nama menjadi Meta dan menyediakan permainan Facebook Metaverse.

Intinya, metaverse ini adalah dunia khayal digital tetapi bisa diperjual belikan di dunia nyata. Misal, Anda mau beli tanah, bisa beli tanah di Metaverse. Beli mobil, rumah dan lain-lain, bisa bertransaksi di Metaverse.

Ide membangun Metaverse sudah muncul sejak beberap dekade lalu. Lewat permainan The Sims, orang-orang bisa terhubung dan memiliki properti lewat permainan tokoh.

Baca juga di Jambi Seru :

Game Metaverse: Tranding dan Bisa Menghasilkan Uang

Penonton Film Spider-Man: No Way Home (2021) Jambi Puas

Lalu game ini terus berkembang. Muncul game fornite dan game-game lain yang mengusung sistem yang sama.

Kehadiran teknologi kacamata VR (video reality), membuat orang-orang bisa langsung berinteraksi di dalam game online simulasi kehidupan. Ini membuat teknologi metaverse semakin berkembang. Metaverse mewujudkan dunia nyata di dalam dunia digital.

Film The Free Guy dan Metaverse

The Free Guy Movie (2021) sub indo ini, menjadi salah satu film tentang metaverse atau dunia meta yang sempat booming.

Diperankan oleh Ryan Reynols (sebagai Guy), film ini berkisah tentang karakter game yang berfungsi sebagai karakter latar atau bot karakter. Sementara karakter utama adalah user atau member game virtual reality.

Guy merupakan karakter yang bekerja sebagai kasir di salah satu bank. Namun ia memiliki anomali atau kelainan karena sudah disisipkan program khusus oleh pembuatnya.

Di ulasan film Free Guy ini, kita bisa melihat betapa monotonnya kehidupan Guy sebagai karakter game pendukung. Ia bangun, berjalan ke kedai kopi, memesan kopi, lalu berjalan lagi ke bank tempat ia bekerja.

Setiap hari, akan ada karakter user yang muncul untuk merampok bank. Guy dan sahabat kentalnya menghadapi situasi perampokan itu dengan santai, sesantai rutinitas harian biasa.

Sampai satu hari, Guy nekat mencuri kacamata khusus dari karakter yang merampok bank. Ia terheran-heran setelah menggunakan kacamata khusus itu. Tiba-tiba Guy melihat banyak hal yang selama ini tak bisa ia lihat.

Di game online ini, Guy menjadi karakter yang mendominasi. Ia bahkan beraksi sebagai super hero baru yang banyak menyelamatkan karakter bot pendukung game.

Ini membuat pemilik game kesal. Apalagi, game ini akan digantikan game virtual reality lain. Kehadiran Guy yang tak lain anomali program, merusak rencana perusahaan tersebut.

Padahal, aset maya di game yang akan dirilis, sudah banyak terjual. Sedangkan aset-aset di game yang sekarang, sudah mulai berkurang peminatnya.

Aksi Guy dibantu Molotov Girl (diperankan Jodie Comer), malah membalikkan keadaan. Game ini kembali diminati. Karakter Guy tiba-tiba menjadi terkenal dan dinanti para gamers.

Bagi yang penasaran, bisa langsung nonton film Free Guy (2021) sub indo di streaming kesayangan Anda. Disney Plus Hotstar adalah salah satu aplikasi yang menayangkan film ini.

Tetapi intinya, film ini menggambarkan secara jelas seperti apa Metaverse itu. User bisa membeli aksesoris, properti dan macam-macam lainnya.

User juga melakoni langsung karakter mereka lewat kacamata VR. Dan ini membuat game ini benar-benar hidup seperti dunia nyata.

Di handphone android, ada banyak game yang serupa film Fee Guy 2021 ini. Salah satunya game Hotel Hideaway: Metaverse.

Bagi yang berminat, bisa langsung download di playstore atau app market. Selain bisa bermain, game ini bisa juga loh untuk mendapatkan uang digital dalam bentuk crypto (bitcoin).

Selamat mencoba.(red)

Related for :
metaverse adalah
metaverse crypto
metaverse game
metaverse app
metaverse android
metaverse apa itu

Pos terkait