Camat Air Hitam Sarolangun Diduga Intimidasi Tim Al Haris, Ancam Pindahtugaskan Anaknya

  • Whatsapp
Al Haris foto bersama tim pemenangan di sarolangun saat acara pelantikan. Foto: Doni/Jambiseru.com
Al Haris foto bersama tim pemenangan di Sarolangun saat acara pelantikan. Foto: Doni/Jambiseru.com

Camat Air Hitam Sarolangun Diduga Intimidasi Tim Al Haris, Ancam Pindahtugaskan Anaknya

Jambi Seru, Jambi – Pasca pelantikan tim pemenangan Al Haris for Gubernur Jambi 2021-2024 Kabupaten Sarolangun, Minggu (23/2/2020), suhu politik di Sarolangun sontak memanas. Teranyar, diduga Camat Air Hitam Sarolangun Bustra Desman mengintimidasi seorang tim Haris di kecamatan itu.

Bacaan Lainnya

Ketua Koordinator Kabupaten (Korkab) Sarolangun tim Al Haris, Syafi’i, menerangkan, laporan soal dugaan intimidasi dari camat itu membuat ia prihatin. Apalagi intimidasi yang dilakukan camat tersebut ada unsur pengancaman dan perbuatan tidak menyenangkan terhadap korban.

“Sudah saya telepon kordes yang jadi korban pengancaman itu. Dia mengaku anaknya yang ngajar di MIN (Madrasah Ibtidayah Negeri), diancam oleh Pak Camat akan dipindahtugaskan ke tempat yang lebih jauh,” ungkap Syafi’i, Rabu (26/2/2020).

Ia memutar rekaman pembicaraan dengan korban. “Saya sangat prihatin dengan kejadian ini. Mestinya ASN tidak terlibat dalam politik,” tegasnya.

Terpisah, Camat Air Hitam Sarolangun, Bustra Desman, dikonfirmasi via pesan Whatsapp di nomor 0822-8265-*, menanggapi singkat terkait insiden ini.

“Mohon maaf dindo, sayo tidak mau mencampuri urusan kordes, korcam,” tulis Bujang –sapaan akrab Bustra Desman- via WA, Rabu (26/2/2020).

Ditanya tanggapannya soal dugaan intimidasi terhadap seorang tim Haris di kecamatan itu, yang ia disebut mengancam akan memindahkan anak tim tersebut, juga ditanggapi singkat oleh Bujang.

“Mohon maaf, yang ancam siapo dindo,” tutupnya.

Dikirimi pesan konfirmasi ulang soal dugaan ancaman itu, tak ada tanggapan lagi dari Pak Camat.

Ketua Korkab Sarolangun Tim Al Haris, Syafi’i, menambahkan, masyarakat Kabupaten Sarolangun sudah cerdas dan melek dengan politik.

Selain itu, masyarakat juga sudah mantap untuk memilih siapa pemimpinnya nanti. Jadi, upaya intimidasi dan menakut-nakuti, diakuinya tidak akan mempan lagi diterapkan ke tim Haris.

“Sesuai petunjuk Wo Haris, kami tetap mengedepankan politik santun. Kami juga tetap mendekati masyarakat lewat hatinya, bukan fisiknya,” ujar Syafi’i.

Dan ia mengimbau agar semua tim di Kabupaten Sarolangun, untuk tetap santun, bertahan, tidak menyerang dan tidak terpancing provokasi dari tim lain.

“Orang baik akan selalu didukung oleh orang baik. Kita jaga kekompakan, tetap santun biar masyarakat yang menilai,” tambahnya. (san)

#berita jambi #pilgub jambi #jambi #al haris #camat air hitam #intimdasi timses #korkab sarolangun #politik santun

Pos terkait