Setia dengan PDI, Safrial Rela Tak Jadi Wakil Fachrori

safrial dan fachrori
Safrial dan Fachrori. (ist)

Setia dengan PDI, Safrial Rela Tak Jadi Wakil Fachrori

Jambiseru.com – Safrial MS, Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), tak jadi wakil Fachrori Umar (FU) di Pilgub Jambi 2020. Nama Safrial digantikan Syafril Nursal sebagai Cawagub Fachrori dalam Surat Rekomendasi dukungan Partai Demokrat, Selasa (18/8/2020).

Baca JugaPelantikan Tim CE di Merangin, Diduga Tidak Kantongi Izin Tim Gugus Tugas Covid-19

Bacaan Lainnya

Publik bertanya-tanya kenapa bukan Safrial yang dicantumkan sebagai wakil FU dalam SK Demokrat?

Ternyata, alasannya adalah kesetiaan Safrial terhadap PDI Perjuangan, partai tempat Safrial kini “bernaung”.

Adi Rahadian, tim Safrial menjelaskan, salah satu syarat agar Safrial bisa menjadi Wakil FU adalah menjadi kader Partai Demokrat. Tetapi, Safrial dengan tegas menolak dengan alasan, ia masih setia dengan PDIP.

“Jadi Bapak (Safrial MS, red), saking setianya dengan PDI tetap tak mau jadi kader partai lain, meskipun ini beresiko dengan pencalonan dirinya sebagai Wakil Gubernur Jambi,” jelas Ade -sapaan Adi Rahadian-, dihubungi via ponsel, Rabu (19/8/2020).

Safrial, sambung Ade, hingga detik terakhir menunjukkan kesetiaannya kepada PDIP walau apapun yang terjadi dan diputuskan partai berlambang banteng itu terhadap dirinya.

“Intinya Bapak tak mau mengkhianati PDIP walaupun misalnya PDIP mengkhianati dirinya,” tegas Ade, lagi.

Terpisah, Idham Kholid, ketua tim pemenangan FU juga mengutarakan hal yang sama.

“Intinya Pak Safrial sangat setia dengan PDIP. Namun Gerindra tetap dengan dukungan kepada FU meski Demokrat mengeluarkan wakil yang berbeda,” tambah Idham.

Baca JugaKetua HKK Kerinci Jadi Wakil FU di Pilgub Jambi, Bagaimana Nasib Safrial?

Untuk diketahui, dengan keluarnya SK Rekomendasi dukungan Demokrat ke FU, maka FU sudah mengantongi total 16 kursi. Ini didapat dari; Partai Hanura 2 kursi, Gerindra 7 kursi dan Demokrat 7 kursi.(san)

Pos terkait