Pemkab Tebo Siapkan Rusunawa Antisipasi Lonjakan Covid-19

Tebo Siapkan Rusunawa
Bupati Tebo bersama Pjs Gubernur Jambi. Foto : Rian/Jambiseru.com

Jambiseru.com – Pemerintah Kabupaten Tebo telah menyiapkan Rumah Susun Sewa (rusunawa), untuk antisipasi terjadinya lonjakan Covid-19. Terutama pasca pemilihan Gubernur Jambi nanti yang dikhawatirkan dapat meningkatkan jumlah kasus positif Covid-19.

Baca Juga : Warning! Minum Minuman Beralkohol Bisa Didenda Rp 50 Juta

Kepada Pjs. Gubernur Jambi, Restuardy Daud, Bupati Tebo, Sukandar menyebutkan, jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo sudah mempersiapkan langkah antisipasi terjadinya lonjakan masyarakat yang terpapar Covid-19 pasca Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 9 Desember 2020 besok.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikannya dalam rapat koordinasi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dan Pemkab Tebo terkait pelaksanaan Pilgub Jambi dan penanganan Covid-19 yang digelar Rabu (11/11/2020) di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo.

Kepada Pjs Gubernur dan rombongan, Sukandar menyebutkan salah satu langkah antisipasi yang diambil oleh Pemkab Tebo adalah mempersiapkan Rumah Susun Sewa (Rusunawa). Lokasi rusunawa ini terletak di kompleks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Taha Saefudin (STS) Tebo. Rusunawa ini nantinya akan digunakan sebagai tempat isolasi bagi mereka yang terpapar Covid-19 pasca Pilgub Jambi nanti.

Baca Juga : Daftar Link Nonton Download Film Subtitle Bahasa Indonesia Gratis Terlengkap

“Selain bekerja sama dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Tebo untuk melakukan ravidtest terhadap petugas KPPS dan pengawas pemilu, kita sudah mempersiapkan rusunawa sebagai tempat isolasi jika terjadi lonjakan Covid-19 di kabupaten Tebo pasca Pilgub nanti,”tegas orang nomor satu di Pemkab Tebo kepada awak media usai Rakor tersebut. (yan)

Pos terkait