Beredar Foto Rekom PBB ke Cici-Jalil, Muklis-Supardi Gagal Maju?

  • Whatsapp

Beredar Foto Rekom PBB ke Cici-Jalil, Muklis-Supardi Gagal Maju?

Jambiseru.com – Situasi politik Tanjab Barat terus memanas. Terbaru, jagat media sosial dihebohkan dengan beredarnya foto rekomendasi Partai Bulan Bintang (PBB) ke pasangan Cici – Jalil. Padahal sebelumnya rekom tersebut telah digunakan oleh pasangan Muklis Supardi Mendaftar ke KPU.

Bacaan Lainnya

Dalam foto tersebut, terlihat formulir B1 KWK PBB. Dalam formulir disebut, jika Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBBB berdasarkan usulan dewan pimpinan cabang PBB Tanjab Barat, memberikan persetujuan pasangan calon bupati dan wakil bupati, Cici Halimah dan Abdul Jalil.

Formulir yang dikeluarkan tanggal 01 September tersebut, ditandatangani langsung oleh ketua umum PBB, Yusril Ihza Mahendra diatas materai. Selain itu juga ditandatangani oleh sekjen PBB, Afriansyah Noor.

Terkait adanya rekom baru PBB ini,apakah pasangan Muklis-Supardi Gagal maju? Menurut Komisioner KPU Tanjab Barat, M. Rum, pendaftaran yang dilakukan pasangan Muklis-Supardi, sebagai calon bupati dan wakil Bupati Tanjab Barat sudah sah. Saat pendaftaran, pasangan ini telah memenuhi semua persyaratan.

Dengan begitu, lanjutnya, rekom PBB tidak bisa dibuat dua kali untuk mendaftar. Sehingga rekom yang keluar untuk pasangan Cici-Jalil, tidak bisa digunakan.

“Tidak bisa itu, dak bisa rekom satu partai digunakan untuk dua mendaftar dengan pasangan yang berbeda,” jelasnya.

Ditambahkan M Rum, saat mendaftar, pasangan Muklis-Supardi telah membawa rekom dan juga dihadiri ketua partai. Sehingga sudah memenuhi persyaratan.

“Jadi pasangan Muklis-Supardi sudah dinyatakan memenuhi perayaratan dan sudah sah,” pungkasnya. (Tra)

Pos terkait