Syahirsah Buka Kerjurprov dan Prakualifikasi Porprov Tarung Derajat

0
tarung derajat
Syahirsah Buka Kerjurprov dan Prakualifikasi Porprov Tarung Derajat. Foto: Rizki/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Muarabulian – Kejuaraan Tarung Drajat Provinsi Jambi (Kejurprov) ke VI Tahun 2019 dan Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi Jambi (Porprov) ke XXII Tahun 2020 yang dilaksanakan di Gedung Olah Raga Bulian Sport Centre (BSC) Muara Bulian resmi dibuka oleh Bupati Batanghari Ir Syahirsah Sy.

BACA JUGA: Curi Star, Yuninta Asmara Ambil Formulir Pertama Kali di PPP

Kejuaran yang dilaksanakan mulai dari tanggal 8 hingga 12 Oktober 2019 di bumi Serentak Bak Regam tersebut diikuti sebanyak 142 petarung dari 11 kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

Pembukaan tersebut juga dihadiri Sang Guru Kodrat Indonesia H.Achmad Drajat, Kapolres Batanghari, Para Unsur Forkompimda Batanghari, Ketua Umum Koni Provinsi Jambi, Kepala OPD Se-Kabupaten Batanghari, Ketua Umum Koni Batanghari, Ketua Kodrat Se-Kabupaten Se-Provinsi Jambi, Inspektur Pertandingan, Wasit/Juri, Pimpinan Kontingen Kodrat Se-Kabupaten Batanghari, Para Atlit Serta tamu undangan lainnya

Ketua penyelenggara Takdirman mengatakan, dalam kejuaraan provinsi dan pra porprov ini akan melaksanakan 3 jenis pertandinhan, diantaranya 9 tarung bebas putra, 4 tarung bebas bebas putri dan 4 seni gerak bebas.

“Untuk biaya pelaksanaan kegiatan ini dibantu oleh KONI Provinsi Jambi sebanyak Rp 20 Juta dan selebihnya merupakan swadaya murni pengurus kodrat Provinsi Jambi,” kata ketua penyelenggara, Takdirman, Kamis (10/10/2019).

Bupati Batanghari Ir. Syahirsah Sy selalu Ketua Umum Tarung Drajat Provinsi Jambi dalam sambutannya mengatakan, pada Tahun 2009 lalu Kabupaten Batanghari juga menjadi tuan rumah kejuaraan Tarung Drajat tingkat provinsi Jambi untuk pertama kali.

Tentunya, pada saat itu dalam pelaksanaanya masih banyak kekurangan dan saat ini telah banyak perubahan sesuai dengan perkembangan zaman begitupun Kodrat atau Tarung Drajat sudah terbentuk di setiap Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi.

BACA JUGA: Polres Muaro Jambi Raih Penghargaan Terbaik dalam Manajemen Media Sosial

“Saya berharap dengan kegiatan ini akan muncul bibit-bibit baru atlet Tarung Drajat yang dapat mengharumkan nama Provinsi Jambi di tingkat regional dan nasional,” kata ketua umum Tarung Drajat Provinsi Jambi dan Bupati Batanghari Ir. Syahirsah Sy.(riz)

Loading Facebook Comments ...