Dua Pengangkut Minyak Ilegal Diringkus Polres Batanghari

kasat reskrim polres batanghari
Kasatreskrim Polres Batanghari, AKP Dhadhag Anindito. Foto: Rizki/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Muarabulian – Unit Tipidter Satreskrim Polres Batanghari berhasil menangkap dua orang pelaku pengangkut minyak hasil kegiatan pengeboran secara ilegal di Desa Pompa Air, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari.

BACA JUGA: Videonya Viral, Kasus Anak Gadis Digilir 5 Pemuda di Pondok Terungkap

Kedua pelaku tersebut berhasil ditangkap di jalan Desa Pompa Air pada saat akan membawa minyak ilegal dengan menggunakan mobil truk, Senin (17/6/2019) lalu sekira pukul 17.30 wib.

Bacaan Lainnya

Kasatreskrim Polres Batanghari AKP Dhadhag Anindito saat dikonfirmasi mengatakan, kedua pelaku yang berhasil ditangkap bernama Hendra (33) dan Muhammad (27) warga Desa Bangun Sari, kecamatan Babat Toman, Kabupaten Musi Banyu Asin, Sumutra Selatan.

“Kedua pelaku kita tangkap saat Unit Tipidter sedang melakukan patroli, saat ke Dua pelaku sedang membawa minyak ilegal, saat ditanya dokumen pendukung ke dua pelaku tidak dapat menunjukannya, ke dua pelaku langsung kita bawa ke Polres Batanghari untuk ditindak lebih lanjut,” ujar Kasat Reskrim Polres Batanghari, AKP Dhadhag Anindito, Rabu (19/6/2019).

Dari tangan ke dua tersangka, lanjut Dhadhag, didapatkan barang bukti minyak ilegal yang sudah dimuat di dalam tangki modifikasi dengan masing-masing bermuatan minyak ilegal sebanyak 7.600 liter.

“Selain memgamankan minyak, kita juga mengamankan truk PS merk Mitsubhisi canter dengan Nopol BG 8642 BC dan BG 8113 BD yang penuh berisi minyak ilegal dengan total 15.200 liter,” terangnya.

BACA JUGA: Intip Potret Nang Mwe San, Dokter yang Viral Karena Terlalu Seksi

Akibat perbuatannnya, ke dua pelaku dikenakan pasal 53 Huruf b UU RI nomor 22 Tahun 2001 tentang Migas dengan ancaman 4 Tahun penjara.(riz)

Pos terkait