Ketua Hiswana Migas Jambi M Hafiz Fattah : Kita Siap Sambut Konversi BB Listrik

m hafiz fattah
Ketua Hiswana Migas Jambi M Hafiz Fattah. Foto : Istimewa

JAMBI, JambiSeru.com – Ketua DPC Hiswana Migas Jambi, M.Hafiz Fattah, menegaskan siap sambut konversi BB (bahan bakar) dari minyak ke listrik.

Dijelaskan M Hafiz Fattah, pengusaha SPBU (Sarana Pengisian Bahan Bakar Umum) di Provinsi Jambi yang tergabung dalam Hiswana Migas, sudah menyiapkan langkah langkah menyambut konversi bahan bakar listrik itu.

“Nanti di tiap SPBU, akan ada stasiun pengisian listrik fast charger. Sehingga ketika konversi terjadi, kita sudah siap,” ungkap Hafiz kepada media.

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, SPBU dalam Provinsi Jambi ada 98 dan agen LPG 55. SPBU terbanyak terdapat di Kabupaten Bungo Provinsi Jambi.

Kesemua SPBU tersebut, nantinya akan disiapkan fasilitas fast charger sebagai layanan konversi bahan bakar listrik.

“Tetapi ini baru rencana. Kita masih menanti kebijakan lanjutan terkait konversi listrik ini,” tambah Hafiz.

Menurut penilaiannya, wacana konversi listrik untuk kendaraan bermotor, sudah semakin dekat diwujudkan oleh pemerintah pusat. Karena itu, sarana pendukung seperti tempat pengisian daya, perlu juga dipersiapkan secara matang.

SPBU yang selama ini menyediakan bahan bakar minyak, tentunya menjadi salah satu penopang penyedian listrik bagi keperluan pengguna kendaraan bermotor bertenaga listrik.

“Intinya kita dari Hiswana Migas Jambi sudah siap menyambut konversi bahan bakar listrik ini,” tutup M Hafiz Fattah yang juga Ketua DPD PAN Batanghari ini.(nas)

Pos terkait