Pembalap Aprilia Maverick Vinales Merasa Makin Kuat Hadapi Musim MotoGP 2023

maverick vinales
Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales. Foto : Istimewa

Jambiseru.com – Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales merasa makin kuat hadapi musim MotoGP 2023. Ia juga merasa makin kompetitif di lintasan. Pernyataannya tersebut merupakan sinyal yang diberikannya pada lawan-lawannya.

Pembalap berjuluk Top Gun itu memang memulai musim MotoGP 2023 ini dengan sangat baik. Tahun ini merupakan musim keduanya bersama tim Aprilia Racing. Dalam laga perdananya musim ini, Maverick Vinales berhasil menjadi runner up.

Pada balapan berikutnya, ia berhasil finis di posisi 12 dalam balapan di sirkuit Argentina. Ia tak berhasil naik ke podium, akibat trek yang basah yang cukup menyulitkan dirinya. Namun, dia sukses finis di tempat keempat dalam balapan utama di Amerika Serikat pada akhir pekan lalu.

Bacaan Lainnya

Di luar itu, pembalap berusia 28 tahun tersebut finis di posisi lima, tujuh dan 10 dalam balapan sprint di tiga seri pertama musim ini tersebut. Alhasil, kini dia duduk di posisi empat klasemen sementara MotoGP 2023 dengan koleksi 45 poin, tertinggal 19 angka dari Marco Bezzecchi, yang bercokol di puncak.

Baca juga : 

Polri Buka Rekrutmen Polisi, Densus 88 dan BNPT Dilibatkan

Dikira Kelinci, Seorang Pria Tewas Ditembak Pemburu

Melihat awal yang positif itu, Vinales mengaku belum pernah merasa sekuat dan sekompetitif ini sejak melakukan debutnya di MotoGP pada 2015 silam bersama Suzuki dan Yamaha. Salah satu yang membuatnya percaya diri adalah dari segi pengereman dan juga kecepatan motor RS-GP23-nya.

“Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, saya merasa kuat dan kompetitif. Saya bisa bertarung dan jika saya berada dalam jarak serang di lap terakhir saya bisa mengakali lawan saya di rem,” kata Vinales dilansir dari Speedweek, Selasa (18/4/2023).

“Saya memiliki semua kepercayaan diri pada rem saya. Dengan itu, saya bisa memperlambat pembalap lain itu luar biasa.”

“Motornya juga sangat cepat di trek lurus, meski ada winglet, yang membuat pekerjaan saya lebih mudah. Tapi poin kami yang sangat kuat adalah pengereman, meski kami masih bisa meningkatkan penyetelan rem mesin dengan beberapa pengaturan,” tuturnya.

Hasil terbaik yang didapat oleh Vinales di ajang MotoGP adalah pada edisi 2017 lalu. Kala itu, dia berhasil finis di posisi ketiga dengan koleksi 230 poin dalam musim debutnya dengan Yamaha. (tra)

Sumber : inews.id

Pos terkait