Kasus Korona di Sumatera Meningkat Pesat, Rata Zona Merah dan Oranye

Virus Corona Covid-19 masih menjadi momok di China, dengan jumlah korban terus mengalami peningkatan. (Shutterstock)
Ilustrasi Virus Corona Covid-19. (Shutterstock)

Jambiseru.com – Kasus korona di Sumatera kian meningkat pesat. Seluruh daerah rata zona merah dan oranye. Keadaan ini pun menjadikan pulau sumatera menjadi sorotan Satgas Penanganan korona.

“Yang perlu kita cermati adalah Pulau Sumatera dalam posisi hampir semuanya zona oranye dan merah yang relatif meningkat selama 1 bulan terakhir ini,” kata Ketua Satgas Penanganan Corona, Doni Monardo, dalam jumpa pers yang disiarkan di Youtube Sekretariat Presiden, Senin (17/5/2021).

Doni menyebutkan, pihaknya sangat mengharapkan adanya kesadaran kolektif seluruh komponen masyarakat untuk mengontrol diri. Karena jika masyarakat abai, kasus positif bisa melonjak.

Bacaan Lainnya

“Jangan sampai kita menyesal di kemudian hari kalau kita tidak bisa melakukan kontrol,” ucapnya.

Jumpa pers ini berlangsung usai rapat terbatas bersama Presiden Jokowi. Dalam ratas, Jokowi mengapresiasi PPKM Mikro. Pemerintah meminta masyarakat yang kembali dari zona oranye dan merah melakukan karantina mandiri.

“Imbauan kami ke seluruh pimpinan, komunitas, mereka yang kembali dari daerah zona merah dan oranye berkenan melakukan karantina mandiri di kediaman,” papar Doni. (tra)

Sumber : detik.com

Pos terkait