Tiba di Jambi, Presiden Jokowi Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Talang Banjar

img 20230516 wa0010
img 20230516 wa0010

JAMBI, Jambiseru.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi akhirnya melakukan kunjungan ke Provinsi Jambi, pada Selasa (16/5/2023). Dengan menggunakan pesawat kepresidenan, Jokowi tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi sekitar pukul 08.40 WIB.

Kedatangan Presiden langsung disambut oleh Gubernur Jambi Al Haris, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, dan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono.

Dari bandara, Presiden langsung menuju Pasar Rakyat Talang Banjar, Kota Jambi untuk meninjau aktivitas perekonomian sekaligus menyerahkan bantuan sosial kepada para pedagang. Kedatangan Presiden Jokowi ke Pasar Talang Banjar juga untuk mengecek harga bahan pokok.

Bacaan Lainnya

Presiden dan rombongan tiba di lokasi pukul 09.00 WIB. Terlihat Menteri PU PR Basuki Hadimuljono, Gubernur Jambi Al Haris, Walikota Jambi Syarif Fasha, Kapolddan Danrem ikut mendampingi Presiden.

Kepada awak media, Presiden Jokowi mengatakan jika kunjungannya ke Pasar Talang Banjar adalah untuk memantau harga kebutuhan pokok pasca Idul Fitri. Presiden ingin mengetahui apakah ada harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan.

“Harga-harga cukup bagus bahkan ada beberapa yang turun hanya telur saja yang sedikit naik, karena inflasi akan mempengaruhi daya beli masyarakat sehingga harus di pantau terus,”ujar Jokowi.

Jokowi juga mengungkapkan, pemerintah saat ini telah melakukan langkah-langkah konkrit guna menekan angka inflasi. Beberapa langkah yang dilakukan seperti memerintahkan pemerintah daerah baik provinsi dan kabupaten/kota untuk membantu biaya transportasi, mulai dari tempat produksi hingga menuju pasar dengan menggunakan APBD.

Kedatangan Presiden Jokowi ke Pasar Talang Banjar langsung menarik perhatian seluruh pedagang. Mereka berebut untuk bersalaman dengan presiden.

Dalam kunjungan tersebut Presiden ke-7 RI itu juga memberikan bantuan sembako dan modal kerja kepada masyarakat maupun pedagang. (tra)

Pos terkait