Film Disney Terbaru Lightyear Dilarang Tayang di Arab Saudi

Poster film Lightyear.
Poster film Lightyear. (Ist)

Jambi Seru – Film Disney terbaru berjudul Lightyear 2022, dilarang tayang di sejumlah wilayah Arab Saudi dan Kuwait. Sedangkan jadwal tayang film bioskop Lightyear ini di Indonesia, diprediksi pada 15 Juni 2022 nanti.

Pelarangan film ini di Arab Saudi dan Kuwait lantaran film animasi tersebut menanyangkan adegan ciuman sesama jenis, yakni salah seorang space ranger bernama Alisha yang juga berhubungan dengan sesama wanita.

Melansir Variety, produksi dari film itu tidak mengajukan perizinan hak lulus sensor tayangan terkait ke lembaga sensor Arab Saudi.

Bacaan Lainnya

Meski awalnya Disney sempat memotong adegan tersebut seiring protes yang disampaikan berbagai pihak yang menampilkan unsur LGBTQ. Namun, belakangan Disney memutuskan untuk menayangkan adegan itu tanpa alasan yang jelas.

Film ini bukan yang pertama mendapatkan kecaman hingga dilarang tayang di sejumlah negara karena menampilkan unsur LGBT.

Sementara sejumlah negara melarang film Lightyear hingga kini belum ada keterangan resmi adanya pelarangan tayang di Indonesia.

Pos terkait