Anda Masih Diburu Debt Collector Leasing Motor-Mobil? Cepat Urus Ini Supaya Dapat Keringanan Lanjutan

Presiden RI Jokowi saat mengumumkan relaksasi kredit untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid 19.
Presiden RI Jokowi saat mengumumkan relaksasi kredit untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid 19.

Leasing Mengaku Tak Tahu Soal Perpanjangan Relaksasi Kredit

Meski perpanjangan relaksasi kredit motor dan mobil sudah diberlakukan, namu, faktanya, di salah satu leasing dalam Kota Jambi, jangankan menerapkan relaksasi kredit motor/mobil tahap dua, informasi soal perpanjangan relaksasi kredit saja pengurus mengaku belum tahu.

“Belum dapat info, Pak,” ungkap Nia, operator salah satu leasing dalam Kota Jambi dihubungi sore Jumat.

Ditanya apakah akan diberlakukan lagi keringanan bayar angsuran motor/mobil di leasing tempat ia bekerja, ia kembali tak bisa menjawab.

Bacaan Lainnya

“Tahun lalu memang ada, sebulan. Sudah itu tidak ada lagi,” jabarnya.

Terpisah, Fiko, nasabah salah satu leasing yang lain, mengaku kecewa karena pihak leasing seperti cuek dengan kebijakan pemerintah terkait relaksasi kredit.

“Dari tahun kemarin kek gitu. Sudah Presiden Jokowi merintahkan relaksasi, leasing cuek-cuek bae pas ngurus keringanan bayar angsuran. Sekarang kek gitu lagi lah,” rutuk Fiko.

Ia mengaku pendapatan sejak pandemi Covid-19 melanda, jatuh sampai ke dasar. Apalagi profesinya sebagai seorang tukang ojek online, membuat tak ada pilihan lain selain bergantung dengan keringanan kredit motor.

“Kalau motor ditarik, mau narek apolagi. Sekarang bae penumpang masih sepi. Ntah cam mano lah hidup ko ke depan,” tutupnya.

(cr01)

Pos terkait