Pemkab Batanghari Kembali Dapatkan Bantuan Pusat Rp 41,6 M

zulkifli
Kepala Dinas PUPR Batanghari, Zulkifli.Foto: Rizki/Jambiseru.com

JAMBISERU.COM, Muarabulian – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari melalui Dinas PUPR pada Tahun 2020 mendatang kembali mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 41,6 miliar.

“Iya, Alhamdulillah kita kembali mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) pada tahun depan dari usulan Tiga bidang yang ada di dinas PUPR Batanghari,” ungkap Kepala Dinas PUPR Batanghari. Zulkifli, Senin (4/11/2019).

Dikatakan Zulkifli, dana yang digelontorkan oleh Pemerintah Pusat kepada Dinas PUPR didominasi oleh Bidang Bina Marga sebesar RP 31 miliar.

Bacaan Lainnya

“Sementara dana lainnya untuk bidang SDA sebesar Rp 3,7 miliar dan bidang Cipta Karya berasal dari dua sumber hanya mendapat kucuran dana reguler senilai Rp 4,6 miliar dan penugasan sebesar Rp 2,6 miliar lebih,” ujarnya.

Dijelaskan Zulkifli, anggaran yang didapatkan tersebut akan difokuskan untuk melanjutkan kegiatan fisik yang diprioritaskan pada tahun anggaran 2019 ini.

“Salah satunya pelanjutan pembangunan jalan desa pompa air sampai desa Bungku yang menggunakan rigit beton sepanjang 5 KM. Namun, untuk tahun depan ruas jalan tersebut akan dibangun dengan aspal sepanjang 7 KM,” katanya. (riz)

Pos terkait