Cawapres 2024 Pasangan Anies : Ini Kata Nasdem

Anies Baswedan
Anies Baswedan, bakal calon presiden dari partai Nasdem. Foto : Istimewa

JAKARTA, JambiSeru.com – Cawapres 2024 pasangan Anies Baswedan, sudah ada beberapa nama diajukan. Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto, mengungkapkan saat ini ada 5 nama.

Namun seluruh keputusan ada di tangan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres).

“Sekarang sudah ada 5 kandidat yang sudah mengerucut,” kata Ketua Pemenangan Pemilu Partai Nasdem ini saat Webinar Menakar Peluang Capres dan Format Koalisi Parpol 2024 yang ditayangkan dalam YouTube Glora TV, Rabu (3/5/2023).

Bacaan Lainnya

Meski begitu, Sugeng belum mau membeberkan lima nama kandidat kuat yang akan menjadi calon Wakil Presiden Anies Baswedan.

“Tetapi bahwa siapa-siapanya, sekali lagi secara etis belum bisa disebut di sini. Bagian dari strategi kita, kita juga menunggu kandidat dalam lain siapa, sehingga nanti kita bisa ada pertimbangan-pertimbangan strategis kalau kita menunjuk satu dan lain Calon Wakil Presiden kita,” ujarnya.

Sugeng mengatakan bahwa cawapras yang akan menjadi pendamping Anies Baswedan harus bisa menjadi Dwi Tunggal dan bisa menambah elektabilitas.

“Wakil Presiden adalah sudah barang tentu merupakan pasangan yang dengan syarat-syarat yang sudah kami cantumkan, syaratnya tidak muluk-muluk yang penting bisa menjadi Dwi Tunggal dalam arti yang sebenarnya. Bisa menambah elektabilitas dan seterusnya,” tutupnya.(nas)

Sumber : iNewsJambi.id

Pos terkait